Sosialisasi New Normal di Sikka, Brigpol Egidius Keliling Pasar Lekebai

Bhabinkamtibmas Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Brigpol Egidius Funan jalan kaki keliling Pasar Lekebai di Mego

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Brigpol Egidius Funan sedang sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Lekebai 

POS-KUPANG.COM - Bhabinkamtibmas Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Brigpol Egidius Funan jalan kaki keliling Pasar Lekebai di Mego sambil melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Sosialisasi itu dilakukan dengan target sasarannya adalah masyarakat pengguna pasar, Sabtu (30/5/2020) pagi. Dengan menggunakan pengeras suara (toa), Egidius meminta pengguna pasar menggenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan menjaga kesehatan ketika beraktivitas jual beli.

Marius: Konser Amal Pos Kupang dan Tribunnews grup Tularkan Virus Kemanusiaan

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melalui Polisi Egidius kepada Pos Kupang di Maumere, Sabtu (30/5) menjelaskan, ia bersama anggota Posko Covid-19 di Mego dari pukul 08.00 -10.00 Wita selalu memberikan imbauan kepada para pengguna pasar tentang pentingnya memperhatikan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini.

"Saya selaku petugas Bhabinkamtibmas bersama satgas dan relawan Desa Bhera melaksanakan patroli dan pengawasan pelaksanaan new normal di areal Pasar Lekebai," jelas Egidius.

Donasi Konser Amal Rp 267 Juta Lebih Digelar Pos Kupang dan Tribun Grup

Materinya lanjut Egidius, mengimbau agar masyarakat pengguna pasar Lekebai tetap mengikuti SOP dan imbauan terkait pencegahan Covid 19 seperti mewajibkan warga pengguna pasar untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak ketika melaksanakan transaksi jual beli di pasar dan menghindari kerumunan.

Seperti diketahui, pemberlakuan new normal di Kabupaten Sikka telah dimulai Jumat (29/5). Jalannya pemberlakukan new normal di tengah wabah corona di Kota Maumere, Sikka langsung dipantau Kapolres Sikka, AKBP Sajimin dan Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf.M.Zulnalendra Utama.

Kedua pejabat ini mengunjungi Pasar Alok Maumere dan melihat secara langsung aktivitas di pasar tersebut. Hal ini dilakukan terkait instruksi Bupati Sikka tanggal 28 Mei 2020 yang menyatakan bahwa semua akses dan aktivitas di Kabupaten sikka mulai tanggal 29 mei 2020 akan dibuka dan berjalan normal kembali. Walau demikian, semua warga harus taat protokoler kesehatan guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Sikka.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka yang didampingi Kapolsek Alok, Ipda Harry Arsa dan Kepala Pasar Alok Maumere, Agustinus Andi memantau langsung masyarakat di dalam pasar serta sarana dan prasarana yang disiapkan pengelola pasar seperti tempat cuci tangan beserta sabunnya dan spanduk-spanduk imbauan kepada masyarakat dan lapak-lapak penjual dengan tetap menerapkan jaga jarak antar penjual begitu pula terhadap pembeli.

Kepala Pasar Alok Maumere, Agustinus Andi menjelaskan, sarana cuci tangan saat ini yang tersedia ada tiga buah untuk ukuran besar dan ditempatkan di tiga titik di sudut pasar.

Sedangkan sarana cuci tangan yang ukuran kecil berupa ember yang sudah di modifikasi dengan menggunakan kran air iru sebanyak 30 buah dan disebar di berbagai titik di dalam pasar.

Selain itu, dari pemilik kios sendiri juga ada yang menyiapkan ember cuci tangan di depan kios masing-masing. Mengenai spanduk imbauan akan diperbanyak dan dipasang di titik-titik yang bisa dilihat masyarakat.(aris ninu)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved