Kunjungan Mentan Kupang

Terkait Serangan ASF di NTT, Kementerian Pertanian Tidak Akan Laksanakan Pemusnahan

Kementan tidak akan melakukan pemusnahan terhadap ternak babi di NTT saat terjadi pandemi Virus Demam Babi Afrika atau African Swine Fever ( ASF)

Terkait Serangan ASF di NTT, Kementerian Pertanian Tidak Akan Laksanakan Pemusnahan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam kunjungan kerja di Kupang pada Jumat (29/5/2020).

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kementerian Pertanian ( Kementan) Republik Indonesia tidak akan melakukan pemusnahan terhadap ternak babi di NTT saat terjadi pandemi Virus Demam Babi Afrika atauAfrican Swine Fever ( ASF). 

Hal itu disampaikan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketika ditanya wartawan saat kunjungannya ke Kupang, NTT, pada Jumat (29/5/2020). 

Ini Instruksi New Normal di Sikka

Mentan SYL menegaskan, Kementerian Pertanian tidak akan melakukan pemusnahan melainkan akan melakukan isolasi secara ketat untuk pandemi Demam Babi Afrika di daerah. 

"Semuanya akan lebih berpusat di daerah, pandemi Virus  Babi adalah salah satu yang akan dilakukan isolasi, kita tidak melaksanakan pemusnahan kita isolasi secara ketat daerah tertentu," katanya. 

SOP Instruksi Hidup Baru di Sikka Perlu Disiapkan Secara Baik, Ini Alasannya

Kebijakan isolasi tersebut, kata Mentan SYL dilakukan untuk menstabilisasi distribusi ternak babi. Kementerian Pertanian, katanya,  akan membackup NTT secara maksimal termasuk masalah babi karena menjadi kekuatan untuk diekspor sehingga harus dijaga. 

Mentan juga berjanji akan membackup penuh pertanian di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Menteri SYL bahkan menegaskan akan mengerahkan seluruh kekuatan di Kementerian untuk membantu Gubernur NTT menjadikan NTT sebagai kekuatan dan lumbung komoditas pertanian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved