Tekan Penyebaran Covid-19, PLN Salurkan APD

Dukung penanganan pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri ( APD)

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
General Manager PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko menyerahkan ratusan APD yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT deg Domi Mere. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dukung penanganan pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri ( APD) kepada Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi NTT di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang beralamat Jl Palapa 22 Kota Kupang Pada Jumat, 29 Mei 2020.

"Perjuangan tim medis melawan virus Covid-19 tidaklah mudah, karena itu PLN berikan apresiasi kepada Gugus Tugas, Dinas Kesehatan dan tenaga medis yaitu Alat pelindung diri (APD), dimana APD menjadi kebutuhan utama tenaga medis dalam menangani pasien infeksi virus corona (Covid-19) dan melindungi tenaga medis dari virus di dalam ruangan, serta mencegah virus tersebut keluar dari ruangan," kata General Manager PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko, Jumat (29/5/2020).

Di Desa Nulle Usai Serahkan BLT Simbolis, Penyaluran BLT Dihentikan, Ini Penyebabnya

Adapun bantuan APD yang diberikan berupa hazmat suir coverall 50 pcs, hazmat suir coverall reuseable 25pcs, masker medis 3ply 50 box, masker N95 50 pcs, sarung tangan steril 50 box, sarung tangan panjang 50 pcs, google 50 pcs, sepatu boot hitam 50 pcs, face shield 50 pcs, dan face shield helm 50 pcs diserahkan kepada dinkes yang kedepannya akan diberikan kepada RS di Kupang.

Lanjutnya, dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit "Karena kedepannya kita juga harus siap menghadapi new normal dalam memerangi covid -19," tuturnya.

Mahasiswa Manggarai Timur di Kupang Sampaikan Terima Kasih Untuk PKB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT drg. Domi Mere sekaligus sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Provinsi NTT yang didampingi oleh Emma MF Simanjuntak, selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan sekaligus Koordinator Sarpras Logistik Gugus Tugas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN NTT atas bantuan yang diberikan, "Atas nama Gubernur NTT sebagai ketua gugus covid dan kadis kesehatan mengucapkan terima kasih kepada PLN, kami terima bantuan ini dengan tangan terbuka. Sebagai diketahui sudah 90 sudah konfirmasi covid-19 dan sudah sembuh 11, kita juga memberlakukan new normal 15 juni 2020 dan akan datangkan imigran mohon dukungan sarana rumah sakit untuk back up listrik di undana," kata Domi.

Disamping itu, PLN juga mengimbau agar masyarakat download Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Android dan IOS dengan memiliki banyak fitur seperti permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara (pesta), pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, pengecekan tagihan rekening listrik, dan keluhan pelanggan melalui voilp 123 bebas pulsa.

“Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile ini juga sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona secara signifikan," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved