Mahasiswa Manggarai Timur di Kupang Sampaikan Terima Kasih Untuk PKB

Mahasiswa asal Manggarai Timur di Kota Kupang menyampaikan ucapan terima kasih untuk pimpinan PKB Kabupaten Manggarai Timur

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur Yohanes Rumat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa Manggarai Timur di Kupang pada Jumat (29/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Mahasiswa asal Manggarai Timur di Kota Kupang menyampaikan ucapan terima kasih untuk pimpinan PKB Kabupaten Manggarai Timur. Mahasiswa yang terdampak Covid-19 itu tidak dapat mengikuti perkuliahan tetapi tidak dapat kembali ke kampung halaman karena pembatasan transportasi itu mendapat bantuan dari PKB

"Kami sampaikan ucapan terima kasih karena sudah memberikan bantuan kepada kami," ujar perwakilan Mahasiswa Manggarai Timur Kota Komba Kupang, Yunarius Sanjud (23) saat menerima bantuan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur di Kelurahan Penfui Timur, Kupang pada Jumat (29/5/2020).

Mau Datang ke Lembata? Wajib Sertakan Hasil Swab Negatif Covid-19

Ia mengatakan, para mahasiswa asal Manggarai Timur yang terdampak saat ini kesulitan sehingga bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka. 

Senada, mahasiswa lain, Yosefa Afrianti (22), juga menyampaikan ucapan terima kasih. Ia mengatakan, dalam kondisi seperti ini, mereka terdampak karena orang tuanya juga tidak dapat beraktivitas normal.

Pria yang Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan Akan Dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Bajo

"Kami ucapkan terima kasih karena kami terdampak, orang tua juga saat ini tidak dapat bekerja karena Covid-19," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Manggarai Timur menyerahkan paket bantuan sembako kepada mahasiswa asal Manggarai Timur di Kota Kupang

Penyerahan tersebut dilaksanakan di asrama Debitos wilayah Kelurahan Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang pada Jumat (29/5/2020) sore. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Yohanes Rumat kepada para mahasiswa, memberikan wejangan dan pesan pesan kepada mahasiswa yang tidak bisa kembali ke kampung halaman karena larangan bepergian dari pemerintah. 

"Sesungguhnya kegiatan ini ada di Manggarai karena berurusan langsung dengan orang tua yang membiayai adik adik. Tetapi karena ada pembatasan transportasi maka dilakukan di sini (Kupang)," ujar politisi yang akrab disapa Hans Rumat. 

Ia menyampaikan bahwa kehadiran DPC PKB di tengah mahasiswa lahir dari rasa tergugah yang didasari keprihatinan dan rasa kemanusiaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved