Kapolres dan Dandim Sikka Pantau Pemberlakuan New Normal di Pasar Alok

Jalan pemberlakukan hidup baru di tengah wabah corona di Kota Maumere, Sikka langsung dipantau Kapolres Sikka

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kapolres Sikka dan Dandim Sikka pantau kegiatan di Pasar Alok, Maumere. 

Kapolres dan Dandim Sikka Pantau Pemberlakuan New Normal di Pasar Alok

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Pemberlakuan New Normal di Kabupaten Sikka telah dimulai Jumat (29/5/2020).

Jalan pemberlakukan hidup baru di tengah wabah corona di Kota Maumere, Sikka langsung dipantau Kapolres Sikka, AKBP Sajimin dan Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf.M.Zulnalendra Utama, Jumat (29/5/2020) siang.

Di mana kedua pejabat ini mengunjungi Pasar Alok Maumere terkait Intruksi Bupati Sikka tanggal 28 Mei 2020 yang menyatakan bahwa semua akses dan aktivitas di Kabupaten sikka mulai tanggal 29 mei 2020 akan dibuka dan berjalan normal kembali tapi protokoler kesehatan tetap di utamakan guna menghindari dan memutis mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Sikka.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka yang didampingi oleh Kapolsek Alok, Ipda Harry Arsa dan Kepala Pasar Alok Maumere, Agustinus Andi memantau langsung masyarakat di dalam pasar serta sarana dan prasarana yang di siapkan pengelola pasar seperti tempat cuci tangan beserta sabunnya dan spanduk spanduk himbauan kepada masyarakat dan lapak-lapak penjual dengan tetap menerapkan jaga jarak antar penjual begitu pula terhadap pembeli.

Dalam keterangan Kepala Pasar Alok Maumere , Agustinus Andi kepada Kapolres Sikka menjelaskan, sarana cuci tangan saat ini yang tersedia ada 3 buah untuk ukuran besar dan ditempatkan di tiga titik di sudut pasar.

Sedangkan sarana cuci tangan yang ukuran kecil berupa ember yang sudah di modifikasi pakai kran air iru sebanyak 30 buah dan di sebar di berbagai titik di dalam pasar.

Kenali dulu Guys, 5 Hal yang Menjadi Pemicu Gula Darah Melonjak

Selain itu, dari pemilik kios sendiri ada yang menyiapkan ember cuci tangan di depan kios masing-masing.

Mengenai spanduk himbauan akan di perbanyak dan di pasang di titik titik yang bisa dilihat oleh masyarakat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved