Cegah Covid-19, BP Jamsostek Berikan Bantuan Masker kepada Tenaga Kerja

BP Jamsostek peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan masker kepada para tenaga kerja yang rentan terjangkit virus Covid-19

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan pembagian bantuan masker BP Jamsostek NTT di kantor Trans Nusa, Jumad (29/05/2020) 

POS-KUPANG. COM| KUPANG - BP Jamsostek peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan masker kepada para tenaga kerja yang rentan terjangkit virus Covid-19.

Kepala Cabang BP Jamsostek NTT, Armada Kaban melalui rilis yang diterima POS-KUPANG. COM, Jumad (29/05/2020) memgatakan, masker ini akan didistribusikan kepada tenaga kerja, sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid 19.

Pemberian bantuan masker diterima simbolis oleh GM Trans Nusa yang diwakili oleh, Martinus Aris Sengaji Tokan.

Tekan Penyebaran Covid-19, PLN Salurkan APD

"Saya mengapresiasi kerjasama yang baik dengan BP Jamsostek NTT. Karena selain pelayanan yang baik, peduli terhadap para pekerja serta memberikan dukungan moral bagi pekerja" ujar Martinus

Kabid Pelayanan BP Jamsostek NTT, Syamsul Anas didampingi Andry Maylan Prasetyo Account Repesentative BP Jamsostek NTT mengatakan, tetap komitmen berikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Di Desa Nulle Usai Serahkan BLT Simbolis, Penyaluran BLT Dihentikan, Ini Penyebabnya

BP Jamsostek masih melayani secara offline dengan menggunakan dropbox untuk semua jenis klaim. Tetapi demi keselamatan dan kesehatan peserta, pihaknya mengoptimalkan layanan antrean online dengan fitur lapak asyk, dan peserta juga dapat ajukan klaim secara online pada kantor cabang yang dikehendaki melalui aplikasi BPJSTKU dan link antrian. bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pelayanan di BP Jamsostek buka hari senin sampai jumad pukul 08.00-17.00 WITA.

Pelayanan BP Jamsostek dapat diakses di Kantor Cabang di Kota Kupang, Kota Sika, Maumere, kota labuan Bajo Manggarai Barat, Kota Waingapu Sumba Timur, Kota Ende, Kota Belu Atambua dan semua peserta yang mendatangi kantor cabang BPJAMSOSTEK, akan selalu diukur suhu tubuhnya dan diwajibkan menjaga higienitas diri sebagai upaya mengurangi Penyebaran covid 19.

Syamsul Anas katakan, terkait pelayanan BP Jamsostek atau terkait protokol lapak asyk, peserta dapat menghubungi layanan masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan akun resmu BPJAMSOSTEK di Facebook BPJS ketenagakerjaan atau twitter @bpjstkinfo.

Dan hal penting saat ini, harapannya, adanya pengertian seluruh peserta yang mengakses layanan kami, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran covid 19 untuk kebaikan bersama.

Ia menambahkan, untuk kurun waktu januari sampai saat ini, BP Jamsostek NTT telah membayarkan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 2.167 khasus dengan nilai nominal klaim sebesar Rp. 23,30 miliar. Sedangkan untuk jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) ada 76 khasus dengan pembayaran klaim sebesar Rp. 1,01 miliar. Jaminan kematian (JK) untuk 35 khasus dengan nominal Rp. 1,20 miliar dan jaminan pensiun (JP) 268 khasus dengam nominal Rp. 290,41 juta. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved