News

Bupati Lembata Yentji Sunur Launching Kartu Pedagang Keliling, Ini Tujuannya

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, melaunching kartu pedagang bagi 53 perwakilan pedagang keliling di kabupaten itu, Kamis (28/5).

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melaunching Kartu Pedagang keliling bagi 53 perwakilan pedagang keliling di Kabupaten Lembata, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Richo Wawo

POS KUPANG, COM, LEWOLEBA - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, melaunching kartu pedagang bagi 53 perwakilan pedagang keliling di kabupaten itu, Kamis (28/5).

Peluncuran kartu pedagang keliling dilakukan untuk membantu para pedagang yang sering berjualan ke desa-desa di tengah pandemi Covid-19 ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Lembata.

Bupati Eliaser Yentji mengatakan, kartu pedangan keliling memberikan kepastian kepada pedagang bahwa mereka benar-benar ada di Lembata dan saat berdagang ke desa-desa tidak mendapat kendala.

"Kartu ini menunjukkan bahwa kalian benar ada di Lembata selama masa pandemi covid-19 dan boleh berdagang keliling ke desa. Kartu ini tidak berlaku ketika keluar dari Kabupaten Lembata," ungkap Bupati Sunur.

"Kartu Pedagang Keliling sebagai identitas ketika berdagang. Ketika ditolak oleh linmas dan kepala desa, perlihatkan saja kartu ini karena kartu ini sudah steril. Silakan bertransaksi tetapi tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ada," pesan Bupati Sunur.

Bupati Sunur meminta para pedagang keliling terus melakukan aktivitasnya karena sesuai arahan Gubernur NTT sebentar lagi akan ada pemberlakukan new normal. "Sekarang kita kasih kepastian, kalian benar orang Lembata dan selama ini berdagang di Lembata, bukan baru naik kapal ke Lembata," terangnya.

Bupati Sunur juga meminta para pedagang untuk bersama menjaga situasi agar Lembata tetap aman dari covid-19 agar dilakukan pemulihan sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal. *

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved