Warga Nagekeo Digegerkan dengan Munculnya Seekor Buaya di Perairan Ipimbu'u Keo Tengah

Warga Dusun Ndetumali Desa Kotodirumali Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo digegerkan dengan munculnya seekor buaya

ISTIMEWA
Seekor buaya yang muncul di Perairan Ipimbuu Desa Kotodirumali Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo, Kamis (28/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Warga Dusun Ndetumali Desa Kotodirumali Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo digegerkan dengan munculnya seekor buaya di perairan Ipimbuu.

Seekor buaya dengan panjang sekitar 3 meter itu pertama kali ditemukan oleh warga di perairan Ipimbuu Desa Kotodirumali, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Dusun D Ndetumali Desa Kotodirumali, Tobias Nusa (32) usai mengirim video munculnya buaya tersebut kepada POS-KUPANG.COM, mengaku, warga masyarakat sangat terkejut karena hal itu jarang terjadi.

Simak Pendapat Dokter di Sumba Timur Terkait New Normal

"Iya benar, pertama kali saya lihat itu skitar jam 1 siang dan sampai sore buaya masih berada di Pantai Ipimbuu, ukuran buaya panjang kurang lebih sekitar 3 meter," ungkap Tobias.

Tobias mengatakan hal itu bagi mereka sangat aneh karena disana tidak ada kali atau sungai. Entah buaya tersebut muncul dari mana, warga mengaku bingung.

Sungguh Sial Shio Harimau dan 2 Shio Ini Hidupnya Dihantui Rasa Bersalah di Jumat Kliwon 29 Mei 2020

"Agak aneh juga karena kami disini tidak ada kali atau sungai. Tidak tau ini buaya datangnya dari mana," ungkap pria yang akrab disapa Obi ini.

Obi mengaku akibatnya nelayan atau warga setempat tidak bisa melaut karena ketakutan dan meminta kepada masyarakat agar tidak boleh melaksanakan aktivitas di pantai untuk sementara waktu.

"Ini yang cukup meresahkan masyarakat disini, karena mereka tidak bisa lagi pergi mancing ikan, menyelam gurita ataupun mencari siput. Cukup banyak warga yang datang untuk melihat dan saya langsung menghimbau untuk sementara jangan melaut ataupun berwisata di Pantai Ipimbuu," papar dia.

Ia mengatakan tahun 2017 lalu buaya juga pernah muncul diwilayah itu dan hilang dengan sendirinya.

"Menurut keterangan warga disini kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. Sekitar tahun 2017 pernah muncul buaya dengan ukuran yang sama," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved