Pemkot Bedah Dua Rumah di Lasiana, Rumah Samuel Beratap Alang-alang

Sebuah rumah tidak layak huni milik Samuel Kiki dan janda Apriana Kause di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang akan dibedah

ISTIMEWA
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore berkunjung ke rumah Samuel Kiki di RT 004 RW 010 Kelurahan Lasiana, Selasa (26/5). Rumah tersebut tidak layak huni dan akan dibedah Pemkot Kupang. 

POS-KUPANG.COM - Sebuah rumah tidak layak huni milik Samuel Kiki dan janda Apriana Kause di RT 004 RW 010 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang akan dibedah melalui program bedah rumah Pemkot Kupang.

Rumah tersebut sudah dilihat secara langsung oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Selasa (26/5). Informasi keberadaan rumah tersebut disampaikan warga melalui Anggota DPRD Kota Kupang Zeyto R Ratuarat dan rumah tersebut telah memiliki sertifikat atas nama pribadi.

Warga Desa Watu Tiri Mabar Rindukan Listrik

"Kami bersyukur ada informasi ini sehingga kami bisa segera mengetahui persoalan yang terjadi dan dapat segera membantu masyarakat. Mudah-mudahan perbaikan rumah-rumah yang kami kunjungi hari ini dapat secepat mungkin terlaksana," ungkap Jefri.

Ia mengakui adanya permasalahan sosial masyarakat yang terkadang luput dari perhatian pemerintah. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dan peran berbagai pihak guna membantu meningkatkan kinerja pemerintah.

Ia turut mengapresiasi Ketua RT setempat yang telah memperhatikan warganya dan memberikan informasi kepada pemerintah.

Lurah Liliba Tegaskan Perketat Pengawasan Terhadap Kerumunan Warga

Adapun kondisi salah satu rumah Samuel Kiki cukup memprihatinkan.Atapnya terbuat dari alang-alang dan berdinding bebak. Bangunan rumah miring dan hampir roboh karena termakan usia dan cuaca. Berlantai tanah, rumah ini ditinggali banyak anggota keluarga.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang Cornelis Isak Benny Sain mengatakan, proses bedah rumah akan berlangsung kurang lebih hingga tiga minggu.

Selama proses bedah rumah berlangsung, pemilik rumah beserta keluarga akan diberikan tempat tinggal sementara.

Sementara model dan desain rumah akan dipersiapkan tim teknis dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang dan pemilik rumah akan memilih desain yang diinginkan.

Turut hadir, anggota DPRD Kota Kupang Zeyto R Ratuarat, Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Kupang Ernest Ludji, Lurah Lasiana Wellem Bentura, serta perangkat kelurahan setempat. (intan nuka)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved