Madura United

Madura United Tak Akan Ikut Jika Liga 1 2020 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata Dirut

Direktur Madura United Haruna Soemitro menyatakan sikapnya terkait adanya rencana keberlanjutan Liga 1 2020 di tengah pandem

DOK MADURA UNITED
Manajer Madura United, Haruna Soemitro (kiri), memperkenalkan rekrutan baru timnya, Diego Assis (kanan). 

POS KUPANG.COM--Direktur Madura United Haruna Soemitro menyatakan sikapnya terkait adanya rencana keberlanjutan Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Haruna, risiko dihelatnya kebali Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19 sangat besar dibanding liga harus berhenti meski ada risiko lainnya.

“Lebih rumit dan berat menghitung risiko akibat kompetisi dimulai daripada menghentikannya total,” kata Haruna kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

o kontrol terhadap orang dengan mobilitas masing-masing akan lebih mengancam kesehatan dan keselamatan orang. Lebih-lebih jika terjadi risiko maka exit plannya akan lebih sulit dan rumit karena statusnya kompetisi sudah on,” jelas Haruna.

Sementara itu,  jika Liga berhenti menurutnya total risiko lainnya yakni harus terfokus pada bagaimana klub tidak mendapatkan gugatan dari para pihak (pemain, pelatih dll).

Muhammad Ridho saat latihan Timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).
Muhammad Ridho saat latihan Timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). (BolaSport.com)

Tapi klub tidak memfasiltasi kegiatan yang beresiko terhadap penularan covid 19.

Dengan alasan tersebut, Haruna pun menegaskan jika Liga 1 kembali bergulir timnya tidak akan ikut demi keselamatan orang banyak.

Bahkan, ia sempat menyampaikan bahwa faktro kesehatan bersama da hal yang harus difokuskan.

LINK Live Streaming Vidio.com Madura United vs Persiraja Banda Aceh Liga 1 2020, Senin 9/3/2020 Jam 18.30 WIB
LINK Live Streaming Vidio.com Madura United vs Persiraja Banda Aceh Liga 1 2020, Senin 9/3/2020 Jam 18.30 WIB (Instagram/maduraunited.fc)

“Madura pasti tidak akan ikut kompetisi dengan title bersahabat dengan covid-19, tentu segala risikonya. Karena keselamatan dan kesehatan orang yang utama,”

“Seingat dan sepemahaman saya sepakbola itu bukan kebutuhan primer orang. Bahkan kebutuhan tersier saja bukan. Saat ini ada yang lebih primer yaitu kesehatan dan keselamatan orang,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dirut Madura United Sebut Timnya Tidak Akan Ikut Bila Liga 1 2020 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/27/dirut-madura-united-sebut-timnya-tidak-akan-ikut-bila-liga-1-2020-digelar-di-tengah-pandemi-covid-19.
Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo

Manajer Madura United, Haruna Soemitro (kiri), memperkenalkan rekrutan baru timnya, Diego Assis (kanan).
Manajer Madura United, Haruna Soemitro (kiri), memperkenalkan rekrutan baru timnya, Diego Assis (kanan). (DOK MADURA UNITED)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved