Corona di NTT

VIDEO - Update Corona Sumba Timur : Kluster STT Grogol Sumbang Lagi Kasus Positif

VIDEO - Update Corona Sumba Timur : Kluster STT Grogol Sumbang Lagi Kasus Positif

VIDEO - Update Corona Sumba Timur : Kluster STT Grogol Sumbang Lagi Kasus Positif

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah satu orang menjadi delapan orang. Penambahan kasus ini disumbang lagi dari kluster STT Sangkakala Grogol Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana saat jumpa pers di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Senin (25/5/2020) malam.

VIDEO - Situasi Terkini Dusun Numba Ende Paling Banyak Pasien Covid-19, Warga Susah Cari Uang

VIDEO - 502 Orang Lolos Program Kartu Prakerja di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS

VIDEO - VIRAL - Tiga Biarawati Nyanyi Lagu berjudul Idul Fitri

Menurut Chrisnawan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di NTT. Salah satu daerah penyumbang adalah Kabupaten Sumba Timur.

"Jadi ada satu penambahan kasus positif Covid-19. Sampel yang diperiksa dari Sumba Timur sebanyak dua sampel dan satu sampel terkonfirmasi positif. Kasus positif ini masih berasal dari kluster STT Grogol Jakarta," kata Chrisnawan.

Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, Chrisnawan menjelaskan, kedelapan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur ini masih berasal dari kluster STT Sangkakala Grogol, Jakarta.

"Satu kasus positif ini juga dari kluster STT Grogol Jakarta. Yang bersangkutan tiba di Waingapu pada tanggal 23 April 2020," katanya.

Dikatakan, semua elemen masyarakat perlu memperhatikan semua imbauan pemerintah. Bahkan, lanjutnya, perlu juga diwaspadai kasus-kasus import.

"Kasus-kasus impor perlu dijaga sehingga tidak terjadi. Pengawasan di pintu-pintu masuk, seperti ada kapal yang masuk. Kita juga waspadai orang yang masuk melalui jalur tidak resmi, " katanya.

Dikatakan, pihaknya juga mendapat banyak informasi bahwa ada celah orang masuk ke Sumba Timur.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved