Breaking News:

Menpora Minta Ketum PSSI Memodifikasi Penyelenggaraan Piala Dunia U-20, Ini Tujuannya, Simak Info

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PSSI untuk segera memodifiasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Abdul Majid
ilustrasi: Menpora Zainudin Amali saat menerima Ketua Umum PSS Mochamad Iriawan di ruang kerjanya. Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

POS KUPANG.COM-- - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PSSI untuk segera memodifiasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Hal itu diungkapkan Zainudin saat zoom meeting bersama awak media, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, hal ini seiring pernyataan Presiden RI Joko Widodo soal new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19.

Ketua Umum PSSI beserta jajarannya termasuk Waketum PSSI Cucu Somantri, hadir di Kemenpora untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID)

“Kita harus membiasakan diri dan situasi seperti ini, new normal. Kita tidak mungkin berharap segera atau secepat mungkin pandemi corona ini akan selesai,” kata Zainudin.

Bahkan untuk bersiap menjalani itu, Kemenko Perekenonomian telah menyusun beberapa fase, salah satunya mengenai keberlangsungan olahraga di Indonesia.

Seperti diketahui selain mempersiapkan kompetisi beberapa cabor yang tertunda,  Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan saat ini persiapan masih berjalan.

“Soal Piala Dunia, pertama komitmen kita udah jadi tuan rumah piala dunia U-20 tetap. Terakhir penegasan dari Pak Presiden itu tidak ada perubahan, kita tetap siap menjadi tuan rumah. Tetapi karena sekarang kondisi pandemi, kita sesuaikan, ada yang harus kita modifikasi,” jelas Menpora.

Menurut Zainudin, persiapan Timnas Indonesia U-20 menjadi kewenangan penuh dari PSSI. Dirinya tidak akan ikut campur di dalam persiapan tersebut dari aspek apa pun.

“Kita tidak mau mempengaruhi kebijakan PSSI, apalagi kebijakan pelatih, mau siapa saja yang dipanggil silahkan. Mau diterapkan latihan seperti apa silahkan. Kita cukup dilaporkan saja, yang penting target kita timnas harus berprestasi. Maka saya minta kepada ketua umum, konsentrasi betul untuk urusan tim nasional,” tuturnya.

Belum lama ini, Ketua Umum PSSI bertemu dengan Menpora untuk menyampaikan progres persiapan Piala Dunia U-20 dan hal lainnya termasuk keberlangsungan Liga.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved