Inilah Hasil Rapid Test Lima Warga Kawangu, Sumba Timur

Lima warga Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur yang menjalani rapid test

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMEU
Petugas sedang melakukan Rapid Test terhadap kontak yang pernah kontak dengan pasien 08 positif di Kawangu, Kabupaten Sumba Timur,Selasa (26/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Lima warga Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur yang menjalani rapid test dengan hasil semuanya non reaktif. Lima warga ini merupakan hasil tracing kontak Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur,dr. Chrisnawan Try Haryantana melalui Kabid P2P,Jonker H.A. Telnoni, SKM , Selasa (26/5/2020) malam mengatakan, hasil rapid test lima warga di Kawangu, Kecamatan Pandawai semuanya non reaktif.

UPDATE Corona di Manggarai: Tinggal 1 Orang Dalam Pemantauan

Jonker mengatakan, kelima orang yang dirapid test itu adalah mereka yang kontak dengan pasien 08 positif Covid-19.

"Hasil tracing,kita temukan hanya lima orang saja yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 di Pandawai. Karena itu, kita lakukan rapid test dan hasilnya semua non reaktif," kata Jonker.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa (26/5/2020), petugas Dinkes Sumba Timur sudah berada di Kawangu sekitar pukul 15.30 wita.

Apes, Kota Maumere Digenangi Banjir, Warga Ramai-ramai Curhat di Medos, Ini Penyebabnya

Turut hadir pada kegiatan rapid test ini, Kasie Survelens dan Imunisasi, Rambu Hamueti Nd,SKM,M. Ep, dr. Alhairani K.L.M.M, Kepala Puskesmas Kawangu, Yohanis Luhadu, SKM dan beberapa petugas.

Rapid test dilakukan terlebih dahulu terhadap tiga orang dan duanya kemudian.

Untuk diketahui, kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sudah berjumlah delapan orang. Semuanya berasal dari kluster STT Sangkakala, Grogol Jakarta.

Saat ini semuanya diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, adanya penambahan jumlah kasus positif Corona di Sumba Timur, maka pihaknya melakukan tracing atau pelacakan terhadap siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien positif 08. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved