Corona di NTT

VIDEO - Situasi Terkini Dusun Numba Ende Paling Banyak Pasien Covid-19, Warga Susah Cari Uang

VIDEO - Situasi Terkini Dusun Numba Ende Paling Banyak Pasien Covid-19, Warga Susah Cari Uang

VIDEO - Situasi Terkini Dusun Numba Ende Paling Banyak Pasien Covid-19, Warga Susah Cari Uang

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dusun Numba Besar Desa Raporendu Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende, sejauh ini menyumbang pasien Covid-19 terbanyak di Kabupaten Ende yakni empat orang (hasil tracing Klaster Gowa).

Total jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Ende saat ini enam orang, empat dari Dusun Numba Besar, duanya dari Klaster Magetan asal Ende Selatan dan Ende Timur.

VIDEO - 502 Orang Lolos Program Kartu Prakerja di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS

VIDEO - VIRAL - Tiga Biarawati Nyanyi Lagu berjudul Idul Fitri

VIDEO - Viral - Anak 2 tahun Positif Covid-19

Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Ende tengah gencar-gencarnya melakukan tracing di dusun tersebut. Tidak hanya itu dusun tersebut dalam waktu dekat rencananya akan diisolasi.

Bupati Ende Djafar Achmad, kepada POS-KUPANG.COM, di Kantor Bupati Ende Ende, Jumat (22/5/2020) memastikan Gugus Tugas akan isolasi Dusun Numba dan saat ini mereka tengah mempersiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama isolasi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (24/5/2020) dusun Dusun Numba Besar tampak sepi. Nyaris tak warga yang beraktivitas di luar rumah, hanya nampak satu atau dua warga saja yang sedang duduk di teras rumah. Jarak rumah warga cukup dekat hanya kurang lebih dua hingga tiga meter.

Menurut Kepala Desa Raporendu, Ode Madi Haris, pasca adanya pasien Covid-19 dari Dusun Numba Besar, dusun tersebut makin sepi. "Yah beginilah keadaannya hampir tidak ada manusia yang lewat di luar rumah," ungkapnya.

Dia katakan, sebagian besar mata pencaharian warga Dusun Numba Besar yakni petani dan nelayan, hanya dua orang saja yang pegawai negeri sipil.

Haris menyebut, di dusun Numba Besar, ada sekitar lima puluhan rumah, dengan jumlah jiwa sekitar 68 hingga 70 jiwa termasuk pasien Covid-19 dan delapan warga reaktif rapit tes yang saat ini tengah diisolasi di RSUD Ende dan dikarantina di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Ende.

"Jadi baru-baru ini ada tracing, rapit tes termasuk saya juga, tapi saya non reaktif makanya tetap di rumah. Karena dekat pantai yah sebagian besar mereka nelayan ada juga yang petani, PNS hanya dua orang," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved