Pemerintah Kabupaten Malaka Malaka dan Kantor Pertanahan Malaka Tandatangani NPHD Hibahkan Tanah

Penandatanganan NPHD ini terkait penyerahan Hibah Tanah untuk pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Kepala Kantor Pertanahan Malaka, Ir. I. Nyoman Suratmi saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Malaka, Sabtu (23/5). 

Pemerintah Kabupaten Malaka Malaka dan Kantor Pertanahan Malaka Tandatangani NPHD Hibahkan Tanah

POS-KUPANG.COM I MALAKA---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka diwakili Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Kantor Pertanahan Malaka diwakili Kepala Kantor,  Ir. I.  Nyoman Suratmi melakukan penandatanganan bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Penandatanganan NPHD ini terkait  penyerahan Hibah Tanah untuk pembangunan  Kantor Pertanahan Kabupaten Malaka dilaksanakan, di Malaka Sabtu  ( 23/5). Ikut menyaksikan Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H juga Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran,SH juga unsur pimpinan perangkat daerah lainnya.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran pada kesempatan ini menjelaskan, hibah tanah  dan bangunan ini  dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada rakyat dan  pembangunan Kantor BPN Kabupaten Malaka.

Dikatakannya, penyerahan hibah tanah oleh Pemda kepada kantor vertikal untuk pembangun kantor, dimaksudkan agar memperlancar tugas pelayanan bagi rakyat Malaka.

Atas nama pemerintah dan rakyat Malaka, kata Bupati yang akrab disapa SBS ini meminta agar sesegera mungkin menerbitkan sertifikat untuk tanah itu dan bangunan kantornya  yang bagus sesuai   standar agar menjadi contoh  di Malaka.

SBS juga meminta supaya  tanah-tanah rakyat diterbitkan sertifikatnya untuk mengeliminir konflik sosial di tengah masyarakat. Apalagi Malaka termasuk  kabupaten baru sehingga penataan seperti ini sangat dibutuhkan.

" Untuk Kabupaten Malaka salah satu persyaratan untuk meraih  WTP adalah masalah aset  yang harus  dibuktikan dengan sertifikat. Setiap tahun diagendakan untuk penerbitan sertifikat tanah milik pemerintah.  Sekolah,  gedung pemerintah dan kantor desa harus disertifikat sehingga tidak ada benturan dengan rakyat," pinta Bupati SBS.

Bupati SBS menitip pesan melalui Sekda Malaka dan bagian Aset untuk segera menyiapkan lokasi untuk pembangunan Kantor  Kodim,  Kejaksaan,  Pengadilan dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) nanti.

"Untuk kawasan Mapolres Malaka dibangun di lokasi tanah Polsek Malaka Tengah saat ini.  Sebagai gantinya Pemkab Malaka akan sediakan tanah dan bangunan Polsek Malaka Tengah  di Aintasi," ujar SBS.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH,  menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Malaka  yang menyerahkan aset  untuk pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Malaka guna meningkatkan pelayanan kepada rakyat.

Dirinya  berharap tanah-tanah milik  pemerintah disertifikat supaya tidak bermasalah di kemudian  hari sekaligus untuk penataan aset di Malaka.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Malaka, Ir. I.  Nyoman Suratmi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malaka yang memiliki perhatian dengan menyerahkan tanah untuk pembangunan kantor Pertanahan yang baru.

" Hari ini  merupakan peristiwa   yang sangat bersejarah karena melalui penyerahan hibah tanah ini sudah bisa dibangun kantor Pertanahan di Malaka. Tahun depan  kita sudah bisa membangun Kantor Pertanahan yang baru di  Malaka," ujar Nyoman.

Pada momen ini ikut diserahkan  20 dari 23  Sertifikat  bidang aset tanah milik pemerintah  dan masih ada 3 sertifikat lagi menyusul karena sedang dalam proses.

Tidak Memakai Masker, Puluhan Warga SBD Push UP

Warga Watu Pari Manggarai Timur Datang Mengadu Ke Wakil Bupati Terkait Penerimaan BLT

Update Corona di NTT : Berita Gembira, Dua Pasien Positif Covid-19 Dari Cluster Gowa Sembuh

Selain itu, dalam target 2020 ini, pihaknya akan menyelesaikan dan menindaklanjuti  220  sertifikat tanah milik pemda dan pada akhir tahun 2020 bisa selesai untuk selanjutnya diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Malaka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong/Kerjasama Advetorial Pemkab Malaka).

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved