Breaking News:

878 Warga Kecamatan Kota Waikabubak,Sumba Barat Terima BST Kementerian Sosial RI

Sebanyak 878 kepala keluarga dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menerima bantuan sosial tunai

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Warga Kecamatan Kota Waikabubak, SBD antri menerima BST, Sabtu (23/5/2020) 

878 Warga Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat Terima BST Kementerian Sosial RI

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Sebanyak 878 kepala keluarga dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menerima bantuan sosial tunai (BST) kementerian sosial RI akibat dampak covid-19 sebagaimana terjadi sampai sekarang.

Besaran dana bantuan sosial tunai (BST) sebanyak Rp 600.000 per bulan terhitung bulan April 2020 sampai Juni 2020.

Secara teknis pembagian dana bantuan sosial tersebut telah berlangsung ,Sabtu (23/5/2020) .

Camat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Yupiter D.Malingara, SSTP menyampaikan hal itu di kantornya,Selasa (26/5/2020)

Menurutnya, secara teknis pembagian bantuan langsung tunai berlangsung di dua lokasi yakni Dinas Sosial Sumba Barat dan di kantor Kelurahan demi mencegah terjadinya kerumunan masa. Secara umum proses pembagian bantuan sosial tunai berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu,Camat Kota Waikabubak, Sumba Barat, YupiterD.Malingara, SSTP menghimbau masyarakat penerima bantuan sosial tunai kementerian sosial RI agar menggunakan dana tersebut dengan baik yakni membelanjakan demi kebutuhan konsumsi keluarga. Dan jangan menggunakan dana itu untuk keperluan lainnya.

Lebih lanjut, ia meminta masyaakat senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan physical distancing demi mencegah menularnya virus corona di daerah ini.

Meski Abaikan Protokol Kesehatan, Tapi Jepang Bisa ‘Kalahkan’ Covid-19, Bagaimana Caranya?

Dampak Covid-19 - 557 Tenaga Kerja di Sumba Timur Dirumahkan

Ia optimis bila masyarakat Kecamatan Kota Waikabubak khususnya dan Sumba Barat pada umumnya taat menjalankan protokol kesehtan dan physical distancing maka daerah ini bebas tertular virus mematikan corona.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved