Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sisihkan Rejeki Buat Bantu Warga Perbatasan

Wabah Covid-19 telah menjadi bencana nasional saat ini. Berbagai dampak muncul di segala lini kehidupan,

Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sisihkan Rejeki Buat Bantu Warga Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan sembako kepada warga Dusun Nanenoe, Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu.

Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sisihkan Rejeki Buat Bantu Warga Perbatasan

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Wabah Covid-19 telah menjadi bencana nasional saat ini. Berbagai dampak muncul di segala lini kehidupan, satu diantaranya dampak ekonomi yang dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19 ini, tidak ada kata untuk saling menyalahkan satu sama lain tetapi justru menggugah hati setiap insan untuk saling membantu sesama. Itulah makna yang diambil oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ di tengah pandemi covid-19.

Meski mereka juga adalah terdampak covid-19 namun di situasi seperti sekarang ini, mereka masih bisa sisihkan sedikit rejeki yang mereka peroleh untuk membantu masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Hal ini ditunjukan personel Pos Nanaenoe yang membantu warga Dusun Nanaenoe, Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/5/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis yang disampaikan kepada wartawan, Minggu (24/5/2020) mengatakan, bantuan sembako yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari personel Pos Nanaenoe untuk diberikan kepada masyarakat perbatasan yang benar-benar sangat membutuhkan.

"Penerima bantuan sembako ini adalah warga di Dusun Nanaenoe yang memang benar-benar sangat membutuhkan, sehingga diharapkan bantuan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang ada di sekitar Pos Satgas," kata Dansatgas.

Pembagian bantuan paket sembako penanggulangan Covid-19 ini dipimpin Danpos Nanaenoe Lettu (Inf) M. Panjaitan bersama tiga orang personelnya.

Dansatgas mengharapkan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah.

Disamping itu, masyarakat juga berperan aktif dan saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan bangsa yang sedang dihadapi saat ini.

Warga penerima bantuan paket sembako, Agustinus Mehak (43) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel Satgas di tengah wabah Covid-19.

VIDEO—FKUB TTU Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Jangan Panik! Praktek 5 Tips Praktis untuk Mengatasi Sakit Gigi Akibat Kebanyakan Makan Kue Lebaran

Bulan Puasa Sudah Usai, Anda Mengalami Kesulitan Atur Waktu Tidur ? Terapkan 3 Tips Berikut !

Kenali Sejak Dini Gejala Ringan Kanker Payudara yang Jarang Disadari Perempuan

12 Manfaat Luar Biasa dari Tanaman Lidah Mertua, Kepoin Moms !

"Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, khususnya paket sembako di tengah wabah Covid-19. Terima kasih yang sebesar-besarnya," tandas Agustinus Mehak. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved