Guru Honorer PAUD Terima Bantuan Sembako Dari Presiden Jokowi, Kami Bahagia Walau Menderita

Bantuan sembako dari Presiden itu, memberikan kebahagiaan tersendiri. Para guru pun mengungkapkan, bahwa mereka bahagia walau kini sedang menderita.

tribunnews.com
Seorang guru honor di DKI Jakarta, menerima bantuan sembako dari Presiden. Di Jakarta, ada guru honor bergaji Rp 100 per bulan, tergantung orang tua bayar SPP. 

Guru Honorer Terima Bantuan Sembako Dari Presiden Jokowi, Kami Bahagia Walau Menderita

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Sebanyak 1.505 guru honorer di wilayah DKI Jakarta, mendapatkan bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi, yang disalurkan melalui Kementerian Sosial, Kemensos RI.

Bantuan itu memberikan kebahagiaan tersendiri. Para guru itu mengatakan, mereka bahagia walau sedang menderita.

Gaji honor kecil, hanya Rp 100.000 per bulan, dan tak dibayar lagi gegara orang tua tak bayar SPP karena pandemi corona yang sedang mengancam saat ini.

Dan, ketika para guru honor itu sedang berjuang untuk hidup, datanglah bantuan sembako dari Presiden Jokowi yang diantar langsung oleh Direktur Jenderal, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kemensos RIEdi Suharto bersama TKSK Jatinegara Siti Jauhariah.

Bansos sembako tersebut diserahkan kepada para guru PAUD, Pendidikan Anak Usia Dini, Cendrawasih Kecamatan Jatinegara.

Enam Gadis Belia Dilacurkan denga Kedok Panti Pijat di Bogor

Ini Pesan Uskup Ruteng Terhadap Perayaan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

Ramalan Zodiak Cinta, Minggu 24 Mei 2020, Cancer Makin Bergairah, Pisces Cintamu Akan Datang

Update Corona TTU-Terus Bertambah, Jumlah PPDP TTU Tembus Angka 2.774 Orang, Simak Infonya

bantuan itu diserahkan langsung kepada 1.505 guru honor yang tersebar di 3 wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Para guru honor tersebut, sama sekali belum pernah menerima bantuan sosial sembako, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah DKI Jakarta.

"Bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi ini diharapkan dapat bermanfaat kepada para penerima khususnya para guru honorer yang terdampak Covid-19. Diharapkan menjelang hari raya Idul Fitri para penerima bantuan sosial dapat merasakan manfaat bantuan dari presiden ini sehingga bisa merayakannya Idul Fitri dengan suka cita," ujar Edi.

Sejumlah guru honorer PAUD Cendrawasih daerah Kebon Nanas Utara RT 10 RW 04, Jakarta Timur yang didatangi langsung oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial menyampaikan rasa terima kasihnya.

Halaman
12
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved