Yayasan Pamong Peduli Salurkan Bantuan Sosial Lanjut Usia Tanggap Darurat Covid-19 di Kab. Kupang

Yayasan Pamong Peduli Salurkan Bantuan Sosial Lanjut Usia Tanggap Darurat Covid-19 di Kab. Kupang

istimewa
Yayasan Pamong Peduli Salurkan Bantuan Sosial Lanjut Usia Tanggap Darurat Covid-19 di Kab. Kupang 

POS-KUPANG.COM -  Yayasan Pamong Peduli Salurkan Bantuan Sosial Lanjut Usia Tanggap Darurat Covid-19 di Kab. Kupang

Saat ini masyarakat dibuat tak berkutik dengan munculnya Virus Corona atau Covid-19. WHO juga sudah menetapkan Virus Corona ini sebagai wabah dan Pandemi. Sehingga saat ini kita mengenalnya dengan Pandemi Corona.

Banyak masyarakat yang sudah terpapar virus ini bukan hanya di Indonesia tapi hampir di seluruh dunia. Banyak nyawa juga melayang.

Pelatih Kiper Persebaya Sarankan Turnamen Berkualitas Bergulir September, Ini Alasannya

Suasana Pembagian BLT Dana Desa bagi KK Kurang Mampu di Desa Bangka Kantar, Manggarai Timur

FKUB TTU Salurkan Bantuan Sembako dan Masker Kepada Kelompok Terdampak Covid-19

Beberapa kelompok dalam masyarakat juga menjadi kelompok yang paling rentan terkena virus ini yaitu kelompok lanjut usia dan juga balita karena sistem imun sudah berkurang dan belum benar-benar bagus.

Untuk itu saat ini pemerintah banyak memberikan perhatian khusus bagi kelompok ini.

Penyaluran Bantuan Sosial Lanjut Usia tanggal darurat Covid-19 Kabupaten Kupang bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos
Penyaluran Bantuan Sosial Lanjut Usia tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Kupang bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos (istimewa)

Tak ketinggalan juga Yayasan Pamong Peduli yang dengan ringan tangan membantu menyalurkan bantuan sosial para kelompok lanjut usia ditengah pandemi corona.

Yayasan Pamong Peduli melalui ketua yayasan Yermias Sine yang dihubungi Sabtu (23/5) mengatakan pihaknya secara bertahap memberikan bantuan kepada kelompok lanjut usia yang sudah dimulai sejak Jumat (22/5) di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur.

Menurut Yermias kegiatan penyaluran bantaun sosial ini dilakukan dengan melihat kondisi saat ini yang mulai serba sulit apalagi dikalangan lansia.

Penyaluran bantuan sosial lanjut usia tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Kupang bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos Kaupaten Kupang
Penyaluran bantuan sosial lanjut usia tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Kupang bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos Kaupaten Kupang (istimewa)

'' Lanjut usia adalah kelompok yang paling rentan untuk tertular berbagai penyakit, wabah,dan virus termasuk Covid 19. Disebabkan akibat melemahnya fisik, fungsi kekebalan dan memiliki penyakit bawaan. Berdasarkan UU Nomor 13 Tahun 1998 Tentang kesejahteraan social mengamatkan bahwa Lanjut Usia adalah seseorang yang
telah mencapai 60 Tahun . Lanjut Usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai penghormatan dan penghargaan kepada
Lansia maka di beri hak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial,'' Ungkap Yermias.

Pelatih Kiper Persebaya Sarankan Turnamen Berkualitas Bergulir September, Ini Alasannya

Suasana Pembagian BLT Dana Desa bagi KK Kurang Mampu di Desa Bangka Kantar, Manggarai Timur

Di NTT, Wakil Ketua DPRD Sikka Berbagi Kasih Kepada Warga Kurang Mampu, Simak Kegiatannya

Idul Fitri 1441 Hijriah Jatuh Pada Minggu, 24 Mei 2020, Sama Dengan Muhammadiyah

Lebih lanjut Yermias mengungkapkan kegiatan penyaluran bantuan sosial lanjut usia dalam masa tanggap darurat Covid-19 Kabupaten Kupang ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia baik fisik, mental (psikis), sosial secara wajar. Selain itu untuk meningkatkan ketahanan dan kekebalan fisik untuk menghadapi berbagai serangan, wabah, penyakit, dan virus dan yang terkahir sebagai komitmen tindak lanjut amanat UU dan ketentuan yang berlaku.

Penyaluran bantuan sosial lanjut usia tanggap darurat covid-19 Kabupaten Kupang Bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos
Penyaluran bantuan sosial lanjut usia tanggap darurat covid-19 Kabupaten Kupang Bersama Yayasan Pamong Peduli dan Dinsos (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Maria Enotoda
Editor: maria anitoda
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved