News

Kapolsek Weliman Oscar Pinto Sambang Rumah Warga Bagi Masker Door to Door, Juga Mengajak Lakukan Ini

Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto, S.Sos, bersama anggotanya menerapkan pola door to door membagi masker kepada warga di wilayah hukum setempat.

Dok Polsek Weliman.
Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto, S.SoS saat menyambangi warga membagikan masker gratis, Sabtu (16/5) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edy Hayong

POS KUPANG, COM, BETUN - Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto, S.Sos, bersama anggotanya menerapkan pola door to door membagi masker kepada warga di wilayah hukum setempat.

Oscar bersama anggota menemui warga di setiap rumah, termasuk berpapasan dengan warga di jalan tanpa masker, langsung diberikan. Hal ini dimaksudkan warga terhindar dari virus corona dan menjadikan Weliman bebas dari Covid-19.

Terpantau, pada Sabtu (16/5), sekitar pukul 12.30 Wita, bertempat di Jalan Raya Dusun Kmilaran, Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Oscar bersama anggota membagikan masker kepada masyarakat.

Pada saat melaksanakan kegiatan ini, diakui Oscar, tim yang melaksanakan patroli dialogis menemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Para warga kemudian diberikan masker serta semua pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Weliman, serta yang berada di depan halaman rumah yang tidak menggunakan masker

"Saya bersama anggota turun langsung ke tengah warga. Kita jumpai warga di jalan yang tidak ada masker langsung kita berikan. Termasuk kami sambangi dari rumah ke rumah untuk memastikan mereka sudah miliki masker atau belum," terang Oscar, Sabtu (16/5).

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut tim Polsek Weliman juga memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri dan mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin mengikuti kebijakan pemerintah seperti tidak boleh berkumpul/berkerumun, selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sesering mungkin dengan maksud untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. *

Penulis: Edy Hayong
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved