Jemaah Masjid Al Fitrah Oesapa Merayakan Shalat Ied di Rumah

Jemaah Muslim Masjid Al-Fitrah Oesapa diimbau untuk mempersiapkan diri menyongsong malam Takbiran dan melaksanakan Shalat Ied di rumah

Jemaah Masjid Al Fitrah Oesapa Merayakan Shalat Ied di Rumah
POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Imam Masjid Al-Fitrah Oesapa, Haji, Amirullah Muhammad, Jumad (22/05/2020)

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Jemaah Muslim Masjid Al-Fitrah Oesapa diimbau untuk mempersiapkan diri menyongsong malam Takbiran dan melaksanakan Shalat Ied di rumah.

Hal ini dikatakan Imam Masjid Al-Fitrah Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Haji, Amirullah Muhammad, Jumad, 22/05/2020.

"Persiapan menyambut Idul Fitri Insya Allah yang jatuh tepat hari Sabtu atau Minggu, sudah disampaikan kepada Jemaah Masjid Al-Fitrah bahwa, perayaan Shalat Ied dilaksanakan di rumah masing-masing." ungkapnya.

Puluhan Paket Sembako Dari Julie Sutrisno Laiskodat Tersalur di Pulau Seraya Besar Labuan Bajo

Ia menjelaskan, bahwa penyampaian himbauan ini dilakukan dengan pengumuman resmi melalui pengeras suara di Masjid. Selain itu juga, pengurus Masjid Al-Fitrah sendiri, telah memasang poster pada pagar dan jalan masuk menuju Masjid berisi himbauan untuk melaksanakan Shalat Ied di rumah.

Melaksanakan Shalat Ied dari rumah, kata Hj. Amirullah, jelas mengurangi makna perayaan Idul Fitri itu sendiri. Tetapi setiap orang harus taat terhadap himbauan pemerintah.

Jelang Idul Fitri PLN Pastikan Token Masuk ke Meter Pelanggan

" Karena ada syarat juga bahwa, jikalau dalam situasi tertentu yang cukup genting, Shalat Id bisa dilaksanakan di rumah bersama keluarga."

Terkait zakat sudah dibagikan semua. Dalam dua hari ini, para jemaah Masjid Al-Fitrah masih berdatangan memnyerahkan zakat di Masjid. Zakat tersebut kemudian akan dibagikan kepada orang yang sangat membutuhkan.

"90% zakat sudah dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Tersisa 10%, itu juga karena mereka belum memberikan zakat. Setelah mereka memberikan zakat, saya akan usahakan supaya sebelum Idul Fitri itu saya sudah bagikan."

Dia berharap, agar para jemaah Masjid Al-Fitrah, menaati himbauan kementrian agama dan MUI pusat, melalui siaran di televisi. Ia juga berpesan kepada para jemaah agar, melakukan ucapan selamat dari rumah saja melalui Handphone masing-masing.

"Saya juga sudah menyampaikan kepada para remaja untuk tidak menggelar pawai. Kebetulan di Kota Kupang juga tidak menggelar pawai keliling tahun ini. Kita merayakan Takbiran di rumah masing-masing untuk memeriahkan datangnya hari raya Idul Fitri." papar Hj. Amirullah

Pantauan POS-KUPANG. COM, suasana sepi terlihat di halaman Mashid Al-Fitrah. Pada jalan masuk menuju Pintu Pagar Masjid tampak sebuah poster bertuliskan " Himbauan Maaf Sholat Sunnat Tarawih Di Rumah Saja."

Berjarak kira-kira 5 Meter dari poster pertama, terdapat sebuah poster lagi yang berada tepat di bawah atap Masjid, bertuliskan" Pemberitahuan Shalat Idul Fitri 1441-H/ 2020-M di rumah masing-masing".

Suasana nampak lengang, tidak ada yang merayakan Shalat Jumad. Terlihat Imam Masjid Al-Fitrah dan 2 rekannya berdiri sambil berbincang-bincang di halaman Masjid. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved