Agustina Da Silva Bere Ditemukan Meninggal Sehari Setelah Terima BLT Covid-19

Perempuan yang ditemukan meninggal dunia di kali Talau, Sabtu (23/5/2020) atasnama Agustina Da Silva Bere (51) adalah warga Dusun Bautas

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
DI RUANG JENAZAH---Mayat wanita atasnama Agustina Da Silva Bere (51) saat berada di ruang jenazah RSUD Atambua, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Perempuan yang ditemukan meninggal dunia di kali Talau, Sabtu (23/5/2020) atasnama Agustina Da Silva Bere (51) adalah warga Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu.

Korban adalah salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Kabuna, Adrianus Yoseph Laka kepada Pos Kupang.Com saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5/2020). Menurut Adrianus, Agustina Da Silva Bere ditemukan terapung di pertemuan kali Talau dan kali Mota Kiik tadi pagi.

Korban memiliki riwayat sakit yang sudah lama. Korban juga terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Karena alasan sakit, korban tidak bisa datang ke kantor Desa sehingga anaknya yang datang menerima bantuan.

"Dia memang sakit sudah cukup lama. Kemarin dia terima bantuan BLT juga tapi karena sakit, anaknya yang datang terima", kata Adrianus.

Lanjut Adrianus, setelah anaknya pulang sampai rumah, korban tidak berada di rumah sehingga anaknya mencari di sekitar rumah. Setelah dicari, anaknya menemukan kain dan sandal korban di dekat kali. Letak rumah korban dengan kali tidak terlalu jauh. Awalnya, anak korban mengira korban mandi. Namun, setelah dicari berjam-jam tidak ditemukan.

Lalu anaknya mencurigai kalau korban tenggelam sehingga hal itu diinformasikan kepada warga masyarakat lain untuk sama-sama mencari, termasuk anggota TNI, Polri dan Tim SAR.

Menurut Adrianus, proses pencarian dilakukan sejak kemarin hingga tadi malam pukul 19.30 Wita. Karena kondisi sudah tidak memungkinkan lagi, proses pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan Sabtu (23/5/2020).
Masyarakat bersama tim SAR, TNI dan Polri berhasil menemukan korban di kali, persis di tempat pertemuan antara kali Talau dan Kali Mota Kiik.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Atambua untuk dilakukan visum. Saat ini jenazah korban sudah di rumah duka di Dusun Bautasik.

Selaku Kepala Desa, Adrianus menilai korban adalah orang yang tidak pernah membuat masalah dengan orang lain. Kematian korban ini diduga ada kaitan dengan penyakit yang diderita korban selama ini.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Sabtu (23/5/2020) mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kematian korban.

Kapolres mengaku, dirinya sudah mendapatkan informasi awal tentang temuan mayat tersebut namun secara detail belum disampaikan oleh anggota karena saat ini anggota masih fokus lakukan penyelidikan, termasuk menyelidiki penyebab kematian korban. (jen).

DI RUANG JENAZAH---Mayat wanita atasnama Agustina Da Silva Bere (51) saat berada di ruang jenazah RSUD Atambua, Sabtu (23/5/2020).
DI RUANG JENAZAH---Mayat wanita atasnama Agustina Da Silva Bere (51) saat berada di ruang jenazah RSUD Atambua, Sabtu (23/5/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved