Corona di Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - Tujuh Kasus Positif Merupakan OTG

Tujuh kasus pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Sumba Timur awalnya merupakan kategori Orang Tanpa Gejala ( OTG)

ISTIMEWA
Petugas dari Dinas Kesehatan Sumba Timur sementara melakukan rapid test di Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (19/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Tujuh kasus pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Sumba Timur awalnya merupakan kategori Orang Tanpa Gejala ( OTG). Ketujuh orang itu berasal dari kluster STT Grogol Jakarta.

Sesuai data update dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Kamis (21/5/2020), tujuh pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kanatang.

Selama Covid-19, Polres Sikka Ungkap 4 Kasus Pencurian Laptop dan HP, Ini Pelakunya

Di Kecamatan Kambera terdapat empat orang dan tiga orang lainnya dari Kecamatan Kanatang.
Ketujuh pasien positif Covid-19 tersebut awalnya adalah kategori OTG.

Setelah menjalani isolasi dan pemeriksaan sampel akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Sementara pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 4.286 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 4.174 orang telah selesai karantina mandiri dan 112 orang masih melakukan karantina mandiri.

Balai Latihan Kerja Kupang Peduli Covid-19

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini berjumlah 172 orang dengan rincian, 162 orang telah selesai masa pemantauan dan 10 orang masih dipantau.

Sedangkan tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan telah selesai masa pemantauan dan tersisa 1 orang yang masih dipantau. Satu orang PDP itu berasal dari Kecamatan Kambera. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved