News

Desa Lela-Sikka Kisruh, Warga Tuntut Kepala Desa Dicopot, Sempat Sandra Mobil Dewan, Ini Pemicunya

Keresahan dan persoalan di Lela membuat gerah, Bupati Sikka, Robby Idong, mengambil langkah tegas guna menjawab semua tuntutan warga

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Warga Desa Lela sedang berada di Kantor Camat Lela menuntut kadesnya diganti. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, MAUMERE - Polemik di Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, telah menganggu jalannya proses pelayanan kepada masyarakat di desa itu. Polemik justru terjadi di tengah adanya wabah Covid 19.

Keresahan dan persoalan di Lela membuat gerah, Bupati Sikka, Robby Idong, mengambil langkah tegas guna menjawab semua tuntutan warga yang ingin kepala desanya diganti.

Langkah tegas Bupati Robby itu dibuktikan dengan menemui warga Desa Lela, yang sejak Rabu (20/5) pagi hingga malam menduduki Kantor Camat Lela.

Warga mendatangi kantor camat menuntut kades diganti karena persoalan pelayanan kemasyarakatan tidak berjalan baik.

Bupati Robby Idong, Kamis (21/5) dini hari, sekitar pukul 05.00 wita, menemui warga Desa Lela di Kantor Camat Lela.

Di depan warga, orang nomor satu di Sikka menemui warganya bersama Camat Lela, Yosefus Yance Padeng,S.H, Kabag Humas dan Protokol Setda Sikka, Very Alwales Sukur, Kapolsek Lela Iptu Urbanus Kopong Tupen, Kasat Intelkam Polres Sikka, Ipda Eliazer Anthonius Kalelado,S.H, WA Dayon Brimob Pelopor Maumere, AKP.Made Dewa Suarsana, Kasat Pol PP Sikka, Buang Dacunha dan Ketua BPD Desa Lela, Paskalis Paulus Padeng.

Saat bertatap muka dengan Bupati Robby Idong, warga kembali meminta bupati untuk segera memberhentikan kadesnya.

Setelah mendengar sejumlah tuntutan masyarakat tersebut, Bupati Sikka telah mengambil keputusan akan memproses hukum kepala desa tersebut apabila unsur-unsur terpenuhi.

"Jika proses hukum ini bisa berjalan, maka otomatis akan diberhentikan dalam rangka pemenuhan tindakan pidana oleh aparat kepolisian," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved