Brigpol Bambang Mendadak Meninggal, Ini Penjelasan Kapolres Sabu Raijua

Anggota Polres Sabu Raijua Brigpol Bambang Setiawan meninggal dunia di atas bale-bale, belakang rumah Tersia Sabuin

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Anggota Polres Sabu Raijua yang meninggal dunia pada Kamis (21/5) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota Polres Sabu Raijua Brigpol Bambang Setiawan meninggal dunia di atas bale-bale, belakang rumah Tersia Sabuin di Desa Raemedia Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (21/5). Korban ditemukan sudah tidak bernyawa pada pukul 07.30 Wita.

Kanit Satuan Sabhara ini tergeletak di atas tempat tidur. Korban pertama kali ditemukan Domisiana Gisela (360, penghuni kos.

Gisela yang merupakan perawat RSUD Sabu Raijua itu hendak memutus kontak saklar dinamo air di sekitar lokasi.

Masjid Tanpa Persiapan Jamaah Salat Id di Rumah

Korban mengenakan baju kaos polisi dan celana pendek warna biru. Di sekitarnya, terdapat rokok dan Hp sedang dicharge.

Brigpol Bambang merupakan anggota tim pengamanan di lokasi Penampungan Karantina Covid-19 milik Pemda Sabu Raijua. Belum diketahui penyebab kematian Brigpol Bambang.

Jenazah Brigpol Bambang langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum umat Muslim Pasar Hede Kelurahan Meba, sekitar pukul 13.00 Wita.

Himah RAMADHAN: Ramadhan Di Tengah Wabah Covid-19

Pemakaman berlangsung tanpa dihadiri istri dan anak almarhum yang saat ini sedang berada di kediaman mereka di Kabupaten Rote Ndao. Istri dan anak korban hanya meminta video pemakaman dari rekan-rekan almarhum.

Kapolres Sabu Raijua AKBP Jack Seubelan mengatakan, Brigpol Bambang meninggal dunia di kos miliknya, saat itu tidak sedang bertugas.

Mengenai penyebab kematian, Seubelan menegaskan bukan karena Covid-19. "Bukan terkait Covid-19. Almarhum memang sakit, riwayatnya asam urat," beber Seubelan.

Menurut Saubelen, jenazah Brigpol Bamang langsung dimakamkan secara Islam dan tidak dapat dibawa ke kediaman keluarga di Kabupaten Rote Ndao. Hal tersebut dikarenakan tidak ada transportasi.

"Dia tidak bisa kita kirim (ke Rote Ndao) karena tidak ada pesawat dan cuaca tidak bersahabat," tambahnya.

Hal yang sama dikatakan Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke saat dikonfirmasi.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sabu Raijua, Nikodemus mengakui Brigpol Bambang memang ditugaskan sebagai anggota tim pengamanan di lokasi Karantina Covid-19 milik Pemda Sabu Raijua.

Namun demikian, ihwal kematian almarhum diakuinya karena riwayat sakit. "Beliau meninggal di kos miliknya. Informasi karena sakit, ada riwayat asam urat," ujar Nikodemus. (hh)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved