750 Paket Ikan Kering dan Sembako Disalurkan ke Masyarakat di Kabupaten Mabar

Sebanyak 750 paket ikan kering dan sembako disalurkan ke masyarakat yang tinggal di wilayah daratan di Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana penyerahan paket ikan kering dan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Mabar, Jumat (22/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sebanyak 750 paket ikan kering dan sembako disalurkan ke masyarakat yang tinggal di wilayah daratan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat (22/5/2020).

Paket bantuan bagi warga terdampak Covid-19 tersebut merupakan kerja sama anggota DPR RI dari Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat dan DPD Partai NasDem Mabar bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Bulog.

BAHAYA! Jelang Lebaran, Asteroid Berukuran 1.500 Meter Meluncur Dekati Bumi, Ini Penjelasan NASA

Sebelumnya, pihak Kementerian Perikanan dan Kelautan RI melakukan pembelian ikan kering dari warga pesisir Kabupaten Mabar dan selanjutnya dipaket, lalu didistribusikan kepada masyarakat lainnya di area pegunungan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh, Penanggung Jawab Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Bima Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, Ardiansyah Wirananda kepada Ketua DPD Partai NasDem, Edistasius Endi.

Cara Mengaktifkan Promo Telkomsel 10 Ribu, 10 GB & XL,Gratis Indosat 30 GB! Ini Cara mendapatkannya

Hadir pula Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Mabar, Marten Mitar dan anggota DPRD Fraksi NasDem, Wilhelmus Syukur dan pengurus partai NasDem lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem, Edistasius Endi mengatakan, bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian partai, lebih khususnya anggota DPR RI Fraksi NasDem Julie Sutrisno Laiskodat.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Bulog dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang dengan konsisten memberikan dukungan penuh.

Sehingga, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Akan didistribusikan kepada wilayah pegunungan, karena salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yakni harus memberikan makanan bergizi dan sehat sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dan kuat menghadapi virus ini," katanya.

Dijelaskannya, warga akan mendapatkan paket ikan kering dan sembako. Warga akan mendapatkan 1.5 kg ikan kering, beras sebanyak 5 kg dan 1 liter minyak goreng.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved