Warga Kelurahan Madawat Tidak Didata Terima BLT, Sekda Sirilus Koordinasi Lurah Madawat

Warga Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka mendatangi rumah pribadi Bupati Sikka di lingkar luar Maumere

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Warga Kelurahan Madawat mendatangi rumah pribadi Bupati Sikka guna mempertanyakan bantuan BLT diterima Penjabat Sekda Sikka. Warga mengaku tidak terdata sebagai penerima bantuan dari Kelurahan Madawat, Sikka. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Warga Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka mendatangi rumah pribadi Bupati Sikka di lingkar luar Maumere, Desa Lepolima, Kecamatan Alok Timur, Kamis (21/5/2020) sore.

Waga mengaku kesal dan tidak puas nama mereka tidak terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai ( BLT) dari pihak kelurahan.

Kedatangan warga Madawat ini diterima langsung Penjabat Sekda Sikka, Sirilus Wihelmus, Kasat Pol PP Sikka, Buang Da Cunha dan Kabag Humas Setda Sikka, Verry Awales.

Eks Pasien Donor Darah

Warga di depan Sekda Sikka meminta nama mereka dimasukkan sebagai penerima BLT karena terdampak Corona.

Sekda Sikka, Sirilus Wihelmus kepada warga mengatakan, dirinya akan segera memanggil Lurah Madawat guna melakukan koordinasi soal pendataan warga yang menerima BLT.

Klarifikasi dengan lurah, kata Sekda Sikka, sangat penting guna mengetahui mekanisme pendataan warga di kelurahan tersebut yang berhak mendapat bantuan.

Warga Minta Bupati Sikka Anulir SK Pemberhentian Kades Lela

Sekda Sikka pun meminta warga tetap tenang karena pemerintah sedang mendata semua penerima BLT akibat dampak Covid-19.

Ia pun menyebutkan, pendataan warga penerima BLT bisa dianulir kalau mekanismenya tidak benar seperti yang ditemukan di Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat.

Sesudah mendapat penjelasan dari Sekda Sikka warga Madawat pun kembali dan tetap meminta perhatian dari pemerintah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved