Kanwil Kemenag NTT Keluarkan Imbauan Bagi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota

Kanwil Kemenag NTT Drs. Sarman Marselinus mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Kepala Kementerian agama Kabupaten/Kota

POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Kakanwil Kementerian Agama NTT, Drs. Sarman Marselinus 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Kanwil Kemenag NTT) Drs. Sarman Marselinus, melalui Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam, Husein Anwar, mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Kepala Kementerian agama Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT terkait perayaan sholat ied dalam perayaan Idul Fitri tahun 2020.

Berdasarkan surat himbauan yang diterima POS-KUPANG.COM, pada, Kamis, 21/05/202, dari Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi NTT disampaikan isi surat sebagai berikut:

Menindaklanjuti dan memedomani Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE 6 tahun 2020, tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi wabah covid 19 dan Fatwa MUI Nomor : 28 tahun 2020, tentang panduan kaifiat takbir dan shalat idul fitri saat pandemi covid 19, serta perkembangan situasi pandemi covid 19 di wilayah NTT yang semakin meningkat hampir seluruh wilayah Kab/Kota. Maka dengan ini kami mengimbau Sbb.

Cegah Pedagang Kembali Berjualan Di Pasar Rada Mata, Camat Kota Waikabubak Bangun Pos Jaga

1. Shalat idul fitri tetap dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti.

2. Jaga kebersihan sesuai protokol kebersihan

3. Sosialisasi dan edukasi percepatan pencegahan wabah covid 19.

342 Calon Taruna Lolos Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang I di Korem Wirasakti

4. Membangun solidaritas/ aksi tanggap darurat covid 19 dengan bekerjasama dengan berbagai unsur dengan membagi masker, hand sanitizer, penyemprotan dan pembagian sembako.

5. Tidak berpergian, keluar rumah, bersilaturahmi/jabat tangan (tradisi idul fitri) dan mudik bagi PNS

6. Terus mengikuti perkembangan penyebaran virus corona dan mematuhi imbauan, instruksi pemerintah pusat dan daerah.

7. Bagi yang berstatus ODP, PDP, OTG wajib karantina mandiri dan melaporkan ke petugas bagi yang terindikasi terpapar virus corona.

8. Teruslah berikhtiar dan berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara agar musibah ini cepat berlalu. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved