Cegah Pedagang Kembali Berjualan Di Pasar Rada Mata, Camat Kota Waikabubak Bangun Pos Jaga

Camat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat,Yupiter D.Malingara, SSTP bersama staf membangun pos jaga di kompleks Pasar Lama

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Camat Kota Waikabubak, Sumba Barat, Yupiter D Malingara,SSTP bersama staf membangun posko di pasar lama kota Waikabubak, Kamis (21/5/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Camat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat,Yupiter D.Malingara, SSTP bersama staf membangun pos jaga di kompleks Pasar Lama Kota Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (20/5/2020).

Pos jaga itu juga berfungsi sebagai posko Covid-19 Kecamatan Kota Waikabubak.

Kehadiran pos jaga tidak hanya menertibkan para pedagang yang kembali berjualan di lokasi pasar lama tersebut tetapi juga berfungsi sebagai posko Covid-19 Kecamatan Kota Waikabubak sehingga mudah melakukan operasi penertiban pemakaian masker bagi warga yang berkunjung di wilayah Kecamatan Kota Waikabubak.

Sambut HUT ke-63 Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti Gelar Donor Darah

Pihaknya harus mematikan warga harus memakai masker bila berpergian keluar rumah.

Camat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Yupiter D.Malingara, SST menyampaikan hal itu diselah-selah bersama staf sedang membangun pos jaga di pasar lama Kota Waikabubak, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, selama ini, pemerintah berulang kali melarang para pedagang berjualan di lokasi pasar lama tetapi hal tidak digubris para pedagang. Faktanya hanya satu dua hari saja tertib paskah penertiban oleh pemerintah dan selanjutnya kembali berjualan.

342 Calon Taruna Lolos Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang I di Korem Wirasakti

Misalnya pemerintah Kecamatan Kota Waikabubak telah menertibkan pedagang tanggal 21 April 2020 dengan meminta semua kembali berjualan di pasar baru Weekarou. Saat itu semua pedagang tinggalkan pasar lama dan kembali berjualan di pasar weekarou. Semua lapak jualan dibongkar dan dibawah pula. Namun keadaan itu hanya berlangsung 2-3 hari dan paling lama seminggu. Selanjunya, para pedagang mulai kembali berjualan di lokasi pasar lama dan terus berlangsung hingga sekarang.

Karena itu dengan pembangunan pos jaga ini dapat memudahkan pengawasan terhadap para pedagang yang kembali berjualan di pasar lama ini.

Kehadiran pos jaga urtuk menertibkan pedagang yang ingin berjualan di pasar lama. Tidak ada ruang bagi pedagang berjualan di pasar lama karena pemerintah secara resmi telah memindahkan seluruh pedagang pasar lama ke pasar baru weekarou beberapa tahun silam.

Urnuk itu, ia menghimbau para pedagang jangan kembali berjualan di pasar lama . Silahkan berjualan saja di pasar baru weekarou. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved