Air Mata Naisau tak Terbendung Saat Terima Bantuan Sembako Jasa Raharja

Air mata Petrus Naisau, Portir Service di Bandara El Tari Kupang, tak terbendung saat menerima bantuan paket sembako

ISTIMEWA
Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Pahlevi B Syarif menyerahkan paket sembako kepada portir service di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (20/5/2020) 

POS KUPANG.COM, KUPANG -Air mata Petrus Naisau, Portir Service di Bandara El Tari Kupang, tak terbendung saat menerima bantuan paket sembako dari PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara, Rabu (20/5/2020).

Manajemen PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur melakukan aksi peduli warga terdampak Covid-19 dengan menyerahkan 92 paket bantuan sembako kepada Portir Service di Bandara El Tari Kota Kupang dan warga pedagang di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang.

Dalam rilis yang diterima Pos Kupang. Com, Kamis (21/5/2020), warga penerima bantuan terlihat sangat senang dan bersyukur atas bantuan tersebut.

Penyaluran BST di Sumba Timur - Oktavianus : Kalau Belum Dapat Jangan Datang Pukul Saya

Lain halnya dengan Petrus Naisau yang sehari-hari bekerja sebagai portir di Bandara El Tari, Kupang. Saat menerima bantuan sembako Naisau berlinang air mata. Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif, Rabu (20/5/2020).

Menurut Pahlevi, pemberian bantuan ini dilaksanakan oleh seluruh kantor cabang yang ada di Indonesia hari ini. Tujuan yang mendasari kegiatan ini yaitu sebagai suatu bentuk kepedulian Jasa Raharja untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ini yang Disampaikan Bupati Gidion Jelang Lebaran di Sumba Timur

"Salah satunya yang hari ini kami serahkan kepada pekerja portir service di Bandara El Tari Kupang dan para pedagang di Pelabuhan Bolok,"kata Pahlevi.

Menurut Pahlevi, Jasa Raharja berinisiatif untuk memberikan bantuan bakti sosial dalam rangka meringankan beban teman-teman yang terkena dampak langsung dari covid-19.

Wabah virus corona tidak hanya menimbulkan korban, namun juga berdampak terhadap hajat hidup orang banyak di Indonesia,khususnya di NTT.

Hampir semua sektor terdampak, terutama dari segi transportasi. Karena adanya pandemi ini jadi tidak beroperasi lagi. Artinya pendapatan pekerja harian tidak ada dan para pedagang pun pendapatannya berkurang bahkan tidak menckupi kebutuhan hidup mereka.

"Dengan diadakannya pembatasan-pembatasan, di rumah saja, social distancing maupun physical distancing, mengakibatkan pendapat mereka jauh berkurang. Tak ada lagi kegiatan yang melibatkan keramaian, adanya pembatasan dalam menggunakan jasa transportasi membuat mereka kesulitan untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Untuk itu kegiatan hari ini merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap para portir service di Bandara El Tari Kupang dan para pedagang di Pelabuhan Bolok, kita berikan bantuan hari ini," kata Pahlevi.

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved