22 Desa dari 63 Desa Se-Sumba Barat Siap Bagikan BLT

Sebanyak 22 desa dari 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat siap membagikan dana BLT bagi penanggulangan bemcana Covid-19

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis PMD Sumba Barat, Jefri Dapameramg 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Sebanyak 22 desa dari 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat siap membagikan dana bantuan langsung tunai ( BLT) bagi penanggulangan bemcana Covid-19 sebagaimana terjadi sekarang.

Secara teknis, pihaknya bekerjasama dengan bank untuk membagikan langsung dana BLT sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga. Hal itu demi mencegah terjadinya penyimpangan pembagian dana itu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Barat, Jefri Dapamerang menyampaikan hal itu di kantornya, Rabu (20/5/2020).

Forkompincam Malaka Barat Berempati pada Para Jurnalis di Kabupaten Malaka

Saat ini terdapat 41 desa lainnya masih dilakukan verifikasi data penerima bantuan langsung tunai ( BLT) guna memastikan penerima BLT tersebut sungguh-sungguh riil dan berhak mendapatkannya.. Pihaknya cukup selektif agar tidak terjadi kecolongan data pendobelan penerima bantuan pemerintah.

Karena itu pihaknya juga sangat berharap.peran aktif masyarakat mengawasi jalannya pembagiaj dana BLT sehingga dapat meminimalisir kenungkinan kesalahan yang terjadi. Sebab.bila salah mengelolah dana BLT tersebut akan berurusan dengan hukum.

Kanwil Kemenag NTT Keluarkan Imbauan Bagi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota

Karena itu, ia mengajak seluruh.kepala desa melakukan pendataan yang benar agar penyaluran BLT tepat sasaran. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved