virus corona

KABAR GEMBIRA! WHO Sebut Vaksin corona Didistribusi 2021, LIPI Beri Tips Cara Bertahan dari Covid-19

KABAR GEMBIRA! WHO Sebut Vaksin corona Didistribusi 2021, LIPI Beri Tips Cara Bertahan dari Covid-19

Shutterstock/dailymail
China kembali lakukan pengujian vaksin Virus Corona dan segera diproduksi 100 juta dosis. September 2020 vaksin itu rencananya akan diluncurkan ke publik. Demikian dikatakan seorang juru bicara dari China National Biotec Group. Gambar menunjukkan seorang medis yang menyiapkan pengobatan Covid-19 

POS-KUPANG.COM - Sebuah kabar gembira kembali datang dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

WHO memastikan vaksin corona akan didistribusikan pada tahun 2021.

Sementara LIPI memberi tips agar bisa bertahan dan beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19, sembari menunggu vaksin.

Berdasarkan data global hingga Rabu (20/5/2020) pagi, ada 213 negara yang sudah terjangkit Covid-19, rinciannya total infeksi 4.985.825 kasus.

Sementara du Indonesia, hingga Selasa (19/5/2020), jumlah kasus terkonfirmasi adalah 18.496, sejak kasus pertama Covid-19 di Tanah Air, yakni 2 Maret 2020.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun telah mengeluarkan keterangan bahwa kemungkinan besar vaksin dapat didistribusikan secara massal kepada masyarakat pada akhir tahun 2021.

Ilustrasi vaksin virus corona
Ilustrasi vaksin virus corona (Fresh Daily)

Ilustrasi vaksin virus corona (Fresh Daily)
Dengan demikian, butuh waktu sekitar 1,5 tahun hingga vaksin benar-benar tersedia dan dapat digunakan untuk mencegah paparan virus corona SARS-CoV-2.

Donald Trump Sebut Upaya WHO tangani COVID-19 Sangat Buruk, Simak Pernyataannya

Melihat kondisi ini, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko, menyebutkan pentingnya melakukan mitigasi berbasis data untuk dapat bertahan dan beradaptasi dengan Covid-19 ini.

"Sampai vaksin ditemukan dan imunisasi massal dilakukan, adaptasi masyarakat dengan Covid-19 harus melalui mitigasi yang terkontrol dan berbasis data," kata Handoko.

Berikut 6 rekomendasi LIPI agar kita bisa hidup berdamai dan beradaptasi dengan Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved