IDI Cabang Belu-Malaka Lakukan Gerakan "1.000 Masker Untuk Malaka"

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Belu-Malaka memiliki kepedulian terhadap warga di Malaka dalam upaya mencegah penyebaran v

foto : Dok. IDI Cabang Belu-Malaka.
Perwakilan IDI Cabang Belu-Malaka saat penyerahan  donasi masker buat warga Dusun Raiulun, Sanleo, Numponi, Abanat, Tuanin, Rabu (20/5). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I MALAKA---Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Belu-Malaka memiliki kepedulian terhadap warga di Malaka dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan yang diberi tajuk " 1.000 Masker Untuk Malaka" ini sebagai aksi nyata dengan IDI dalam membantu warga terutama di pelosok desa.

Ketua Panitia kegiatan " 1.000 Masker Untuk Malaka" dr. Daniel Christian Fernandez menyampaikan hal ini kepada Pos-Kupang.com, Rabu (20/5).

Dijelaskan dr. Daniel,  tujuan kegiatan "1.000 masker untuk Malaka" ini merupakan aksi nyata dari Ikatan Dokter Indonesia cabang Belu-Malaka untuk membantu dan memotivasi masyarakat di wilayah yang sulit dijangkau di Kabupaten Malaka untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan hal sederhana yaitu memakai masker.

Menurutnya, dari penggalangan donasi yang telah dilakukan, IDI  bersyukur telah menerima total 5.300 masker yang selanjutnya dibagikan ke seluruh puskesmas di Kabupaten Malaka.

"Kita kunjungi semua puskesmas di Kabupaten Malaka. Jumlahnya 20 puskesmas. namun fokusnya terutama untuk masyarakat di desa/dusun yang belum mendapat bantuan masker," jelasnya.

Dikatakan,  perwakilan IDI Cabang Belu-Malaka yang turun ke lapangan menyerahkan masker yakni,  dr. Daniel Christian, dr. Lydia Imelda, dr. Melissa Putri dan dr. Beatrice. Sebenarnya semua dokter puskesmas di Kabupaten  Malaka juga turut membantu membagikan, namun karena ada beberapa kesibukan sehingga melalui perwakilan saja.

"Pembagiannya sehari 2-3 wilayah kerja puskesmas. Ada wilayah yang kami langsung kunjungi aparat desanya dan langsung membagikan ke masyarakat namun ada juga wilayah yang kami hanya memberikan ke dokter puskesmas untuk selanjutnya dokter puskesmas yang membagikannya," jelas dr. Daniel.

Ditanya titik pembagian masker yang telah dilakukan, dr. Daniel mengatakan, terhitung tanggal
19 Mei 2020, tim menyerahkan masker di Desa Haitimuk (wilayah kerja Puskesmas Weliman),
Dusun Wekakeu (Wilayah Kerja Puskesmas Namfalus). Pada  20 Mei 2020 objek kunjungan di
Dusun Tualaran-Raimetan (wilayah kerja Puskesmas Babulu), Dusun Raiulun-Numponi (wilayah kerja Puskesmas Seon).

 
Area lampiran

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

Di Kabupaten Kupang - NTT, Brigif 21/Komodo Baksos Peduli Covid 19 Buat Warga di Camplong

 
 

Perwakilan IDI Cabang Belu-Malaka saat penyerahan  donasi masker buat warga Dusun Raiulun, Sanleo, Numponi, Abanat, Tuanin, Rabu (20/5).
Perwakilan IDI Cabang Belu-Malaka saat penyerahan  donasi masker buat warga Dusun Raiulun, Sanleo, Numponi, Abanat, Tuanin, Rabu (20/5). (foto : Dok. IDI Cabang Belu-Malaka.)
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved