Banjir di Pahunga Lodu Sumba Timur

Banjir di Sumba Timur - 44 Rumah di Pahunga Lodu Terendam

Bencana banjir ini langsung ditangani oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sumba Timur yang turun langsung ke lokasi banjir.

istimewa
- Suasana warga Desa Kaliuda , Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur saat berada di tengah banjir, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - Sebanyak 44 rumah warga di Dusun Benda, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur terendam banjir, Rabu (20/5/2020). Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sumba Timur termasuk di Pahunga Lodu.

Bencana banjir ini langsung ditangani oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sumba Timur yang turun langsung ke lokasi banjir.

Tim yang ke lokasi banjir dipimpin langsung Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumba Timur, Ir. Mikail Jaka Laki dan Sekretaris BPBD Sumba Timur, Herry Ratucoreh. Hadir pula Basarnas Kodim 1601 Sumba Timur, Posal Waingapu, Camat Pahunga Lodu, Tagana, Dinsos Sumba Timur, Babinsa/Babinkamtibmas Pahunga Lodu ,Kepala Desa Kaliuda dan lainnya.

Donald Trump Mengaku Konsumsi Hydroxychloroquine Sebagai Pencegahan COVID-19, Satu Pil Tiap Hari

Sekretaris BPBD Sumba Timur, Herry Ratucoreh kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, setelah mendapat informasi tentang banjir di Pahunga Lodu itu pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memastikan agar warga terdampak segera ditolong.

BNN Kota Kupang Beri Pesan Berantas Narkoba Lewat Lagu

Ditanyai soal rumah yang terdampak, Herry mengatakan, ada 44 rumah warga yang terendam banjir.
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Herry.

Dikatakan, warga yang dievakuasi saat ini bisa kembali ke rumah masing-masing dan diminta agar tetap waspada. *)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved