Banjir di Pahunga Lodu Sumba Timur

Banjir di Pahunga Lodu - Domu Warandoy : Kita Sudah Turunkan Tim ke Lokasi Banjir

"Jadi tadi kita sudah turunkan rim gabungan ke lokasi banjir. Tim itu ada BPBD , Anggota PosAL, Tagana tentu di sana ada juga pemerintah kecamatan, po

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Tim Tagana dan Dinas Sosial Sumba Timur yang siap menuju lokasi banjir di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (20/5/2020). Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - " Kita sudah turunkan Tim gabungan untuk menangani banjir di Kecamatan Pahunga Lodu. Kita berharap tidak ada korban jiwa,".

Hal ini disampaikan Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H, M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (20/5/2020).

Menurut Domu, banjir yang terjadi di Pahunga Lodu akibat hujan yang mengguyur Sumba Timur pada Selasa (19/5/2020).

"Jadi tadi kita sudah turunkan rim gabungan ke lokasi banjir. Tim itu ada BPBD , Anggota PosAL, Tagana tentu di sana ada juga pemerintah kecamatan, polri dan TNI," kata Domu.

Terkait penanganan darurat, ia menjelaskan, Tim ke ke lokasi juga sudah membawa beberapa bantuan darurat kepada masyarakat yabg terdampak banjir.

Untuk diketahui, hujan yang terjadi di Kabupaten Sumba Timur sejak Selasa (19/5/2020) mengakibatkan beberapa wilayah di Sumba Timur kebajiran. Salah satu wilayah yang terdampak adalah Dusun Benda, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Rabu (20/5/2020), menyebutkan, akibat hujan yang terjadi di Sumba Timur sejak Selasa (19/5/2020), menyebabkan sejumlah wilayah mengalami dampak.

Wilayah yang paling merasakan dampak adalah di Dusun Benda, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu.
Di wilayah ini banjir yang meluap dari sebuah sungai di wilayah itu sampai di pemukiman warga dengan ketinggian di pinggang orang dewasa.

Belum ada informasi korban jiwa, namun warga setempat tentu mengalami kerugian material.
Pemkab Sumba Timur telah mengirimkan petugas untuk menangani bencana banjir itu.
Tim yang turun dari BPBD Sumba Timur, Dinas Sosial Sumba Timur, PosAL.

Dalam sebuah video yang diambil oleh Danramil 04 Pahunga Lodu dan beredar di group WhatsApp nampak ada sejumlah warga yang berjalan di dalam banjir. Banjir itu dengan ketinggian di atas pinggang orang dewasa. Saat itu, petugas sementara berusaha mengevakuasi warga terdampak.

Tim Tagana dan Dinas Sosial Sumba Timur yang siap menuju lokasi banjir di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (20/5/2020).
Area lampiran
Tim Tagana dan Dinas Sosial Sumba Timur yang siap menuju lokasi banjir di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (20/5/2020). Area lampiran (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved