Update Corona Manggarai

Update Corona Manggarai : Kasus Pertama Positif Covid-19 di Manggarai adalah Pembantu Bukan Majikan

yang terkonfirmasi positif covid-19 itu adalah pembantu dari Majikan yang merupakan bagian dari cluster Gowa.

PK/Ryan
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Dr. Marius Ardu Jelamu i 

Update Corona Manggarai :  Kasus Pertama Positif Covid-19 di Manggarai Adalah Pembantu Bukan Majikan

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Kabupaten Manggarai akhirnya masuk zona merah atau daerah terpapar covid-19.

Berdasarkan Pengumuman Gugus Tugas Covid-19 Propinsi NTT, Minggu (17/5/2020), Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT sekaligus sebagai Sekertaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Propinsi NTT drg Dominggus Minggu Mere mengatakan ada tambahan 9 kasus baru positif covid-19.

Penambahan kasus ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

"Bahwa dari hasil pemeriksaan spesimen swab di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang, diperoleh informasi, hari ini bertambah 9 kasus terkonfirmasi positif," ujar drg Dominikus Minggu Mere saat jumpa media di Media Center Kantor Gubernur NTT pada Minggu (17/5/2020) siang.

Minggu Mere menjelaskan, 9 kasus baru tersebut terdiri dari 5 kasus di Kabupaten Sikka dari Cluster Gowa, 3 kasus di Kabupaten Sumba Timur dari Cluster STT Sangkakala Jakarta dan 1 kasus baru di Kabupaten Manggarai dari Cluster Gowa.

"Oleh karena itu, untuk Provinsi NTT bertambah 9 kasus Covid-19 dari 59 yang kami laporkan kemarin, hai ini bertambah 9 menjadi 68 kasus," katanya.

Dengan adanya 1 Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 itu, maka Kabupaten Manggarai merupakan Kabupaten Baru di NTT yang terpapar covid-19 atau masuk zona merah covid-19.

Munculnya 1 kasus baru ini publik Manggarai pun bertanya apakah Majikan yang dari Cluster Gowa atau pembantunya yang positif covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Dr. Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (17/5/2020) malam mengatakan, yang terkonfirmasi positif covid-19 itu adalah pembantu dari Majikan yang merupakan bagian dari cluster Gowa.

Reino Barack Ditantang Bela Syahrini dari Semua Tudingan Laurens: Lindungi Buktikan, Jangan Diam!

Beda Perlakuan Ashanty dan Krisdayanti kepada Aurel Putri Anang Hermansyah hingga Hadiah Mobil Mewah

"Pembantunya" tulis Dr Marius di pesan WatsApp. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved