Update Covid 19

VIDIO – Viral! Pemkot Kupang Gali Kuburan Masal Bagi Pasien Corona Meninggal

Salah satu warga Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, yang meninggal dan langsung dimakamkan Selasa 12 Mei 2020 silam, merupakan korban Covid-19.

VIDIO – Viral! Pemkot Kupang Gali Kuburan Masal Bagi Pasien Corona Meninggal  

POS KUPANG.COM,KUPANG — Salah satu warga Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, yang meninggal dan langsung dimakamkan Selasa 12 Mei 2020 silam, merupakan korban Covid-19 pertama di Kota Kupang.  

Almarhum, seorang pria yang kesehariannya menjual daging sapi di Pasar Kasih Naikoten I, tidak termasuk dalam daftar salah satu cluster dari luar Nusa Tenggara Timur, NTT.

Korban pertama serangan Covid-19 itu, tidak pernah ke luar daerah sebelumnya. Kematiannya merupakan transmisi lokal Covid-19. Hal inipun langsung mendapat tanggapan serius pihak Gugus Tugas Covid-19 dan Pemerintah Kota Kupang.

Sebuah video viral di media social adalah jawabannya. Video itu berdurasi 32:17 detik yang pertama kali diungguh oleh admin halaman Faca Book Jefri Riwu Kore / Jeriko pada Jumat 15 Mei 2020 malam.

Dari hasil pantauan POS-KUPANG.COM, hingga Minggu 17 Mei 2020 dini hari, vidio tersebut sudah ditonton sebanyak 40 ribu dan lebih dari 99 kali dibagikan serta mendapat lebih dari 900 tanggapan.   

Vidio viral tersebut diungguh dengan keterangan “Malam ini bersama ajudan dan tim GuTu Covid19 Kota Kupang di lokasi TPU Fatukoa dalam rangka menyiapkan liang lahat.

Mohon tetap ikuti himbauan pemerintah, dan mari kita doakan agar basodara yang positif covid 19 cepat sembuh. Tuhan Menolong Dan memberkati kita semua. Amin”

Video tersebut memperlihatkan Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore bersama rombongannya mengunjungi lokasi TPU Damai Fatukoa, Kecamatan Maulafa, pada Jumat 15 Mei 2020 malam.

Kunjungan Wali Kota Kupang tersebut bertujuan untuk memantau proses penggalian lubang untuk pemakaman setiap warga yang meninggal akibat Covid-19 di daerah ini.

Halaman
12
Penulis: John Taena
Editor: Frans Krowin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved