Lakukan Aksi Sosial, Polres TTU Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sembilan kelurahan di Kota Kefamenanu.

POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Polres TTU membagikan sembako untuk warga terdampak covid-19 di Kota Kefamenanu, Jumat (15/5/2020). 

Lakukan Aksi Sosial, Polres TTU Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU) dibawa pimpinan Kapolres AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sembilan kelurahan di Kota Kefamenanu.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari anggota polisi terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari virus yang berasal dari Provinsi Wuhan China tersebut.

Terpantau, hadir pula dalam kegiatan tersebut diantarannya Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Para PJU Polres TTU dan PJU Kodim 1618 TTU, para perwira Polres TTU dan Perwira Kodim 1618 TTU, Anggota Polres TTU dan Anggota Kodim 1618 TTU.

Usai membagikan sembako, Kapolres TTU, Nelson Filipe Diaz Quintas mengungkapkan bahwa, kegiatan pembagian bantuan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Polri terhadap warga terdampak covid-19.

Karena merasa peduli terhadap warga yang mengalami dampak langsung covid-19, kata Nelson, pihaknya dibantu dengan anggota Kodim 1618/TTU menyalurkan 30 paket sembako yang diperuntukan kepada 30 keluarga di sembilan kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga terdampak, maka pada hari ini kami membagikan 30 paket sembako kepada 30 keluarga di sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kefamenanu," ujarnya.

Nelson menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga tidak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari keramaian, tidak berkumpul, bersalaman, dan bersentuhan dengan sesama.

"Kami juga menghimbau supaya selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, serta masker setiap kali beraktivitas," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan yang diketahui bernama Martha mengaku sangat senang, bersyukur, dan berterima kasih kepada anggota Polres TTU yang memiliki kepedulian terhadap warga terdampak covid-19.

Anda Diminta untuk Waspada ! Begini Tinggi Gelombang di Perairan Sumba Bagian Barat

Renungan Katolik : Memaknai Surat-Surat dari Molokai-Hawaii (6) Pentingnya Solidaritas Universal

Pilih Mana Guys? 8 Menu Makanan Spesial yang Cocok Dihidangkan saat Lebaran Selain Ketupat dan Opor

Bukan Hanya Cocok untuk Sahur dan Berbuka Puasa, 5 Resep Es Segar Pantas Disajikan Saat Idul Fitri

"Karena selama ini penghasilan kami sangat kecil. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah. Sekarang kami hanya di rumah karena virus Corona, kami sulit sekali membeli sembako. Bantuan dari Polres TTU sangat berarti bagi kami," ungkapnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved