Warga Tiga Kelurahan Dapat APD dari Poltekkes Kemenkes Kupang

(Poltekkes Kemenkes) Kupang menggalang aksi membagi Alat Pelindung Diri (APD) di Kota Kupang, dalam rangka dies natalis ke 19

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Dosen Poltekkes Kemenkes Kupang, ketika memberikan APD secara simbolis kepada masyarakat melalui aparat Kelurahan Oesapa, Jumad (15/05/2020) 

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kupang, (Poltekkes Kemenkes) Kupang menggalang aksi membagi Alat Pelindung Diri (APD) di Kota Kupang. Aksi Poltekes Kemenkes Kupang Peduli Covid-19 dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke-19 kampus tersebut.

Pantauan Pos Kupang, Jumad (15/5) tampak rombongan Poltekkes Kemenkes Kupang yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R Harming Kristina, SKM, M.Kes, melakukan aksi pembagian APD.

Aksi pembagian APD dilakukan di tiga kelurahan di Kota Kupang, yakni Kelurahan Oesapa yang diterima langsung oleh Lurah Oesapa didampingi para pegawai dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan.

Hasil Swab Test Enam Warga Sumba Barat Negatif

Pasca melakukan penyerahan seluruh APD kepada masyarakat secara simbolis melalui pihak kelurahan, rombongan yang kompak mengenakan kaos berkerak berwarna hijau bergegas ke Kelurahan Penfui dan selanjutnya berakhir di Kelurahan Kuanino.

Terlihat sebagian rombongan Poltekkes Kemenkes Kupang telah menanti di Kantor Lurah Kuanino. Bukan saja Direktur beserta jajarannya dan para dosen, tetapi para mahasiswa juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pentingnya Pakai Masker Saat Wabah Covid-19

Aksi pembagian APD kepada masyarakat dilakukan secara simbolis mengingat kondisi kasus Covid-19 di Provinsi NTT khususnya Kota Kupang yang mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu.

Nampak para Lurah beserta para pegawai yang menerima langsung bantuan ini menebar senyum bahagia. Sesekali terdengar gelak tawa di sela-sela canda mereka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM / ONCY REBON)

Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved