Virus Corona

UPDATE Covid-19 NTT dan Nasional, NTT Jadi 47 Kasus, Indonesia 16.496 Kasus, Dunia 4.543.044 Kasus

Berdasarkan laporan dari laboratorium RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, dari 46 sampel swab yang diperiksa, diketahui ada 8 pasien positif

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Ardu Jelamu Marius didampingi Leasen Officer Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Marsekal Madya (Purn) Arif Ichwan saat jumpa media pada Selasa (12/5/2020) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Pasien positif Covid-19 di wilayah Provinsi NTT bertambah delapan orang. Penambahan positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

"Berdasarkan laporan dari laboratorium RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, dari 46 sampel swab yang diperiksa, diketahui ada 8 pasien positif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere saat jumpa media di Media Center Kantor Gubernur NTT pada Jumat (15/5/2020) siang.

Minggu Mere menjelaskan, delapan sampel positif Covid-19 itu berasal dari Kabupaten Sikka, Kota Kupang dan Kabupaten Sumba Timur.

"Perinciannya ada 4 orang positif dari Kabupaten Sikka dari Cluster Lambelu, 3 orang positif dari kota Kupang dari transmisi lokal dan satu positif di Kabupaten Sumba Timur," ujar Minggu Mere yang didampingi oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Dr Marius Ardu Jelamu.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu menerangkan, untuk pasien positif di Kota Kupang kini telah dirawat dI RSUD Prof WZ Johannes Kupang dan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sedangkan, untuk pasien positif di Kabupaten Sikka dari cluster Kapal Lambelu, berdasarkan Koordinasi dengan Bupati Sikka, mereka akan dirawat di RSUD TC Hillers Maumere.

Dengan hasil tersebut maka, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 NTT, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kupang menjadi 14 kasus, Kabupaten Sikka menjadi 12 kasus dan Kabupaten Sumba Timur menjadi 2 kasus.

Sementara itu, untuk Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 12 kasus, Kabupaten TTS menjadi 2 kasus, Kabupaten Rote Ndao 2 kasus serta masing masing satu kasus untuk Kabupaten Ende, Nagekeo dan Flotim.

Berikut Ini 4 Shio Beruntung di Hari Ini Sabtu 16 Mei 2020, Hati-Hati Shio Kerbau, Tikus dan Anjing

Jadwal Acara TV Sabtu 16 Mei 2020 RCTI SCTV Trans 7 MNCTV GTV Raffi Ahmad Nagita Slavina Trans TV

Dirawat 67 Hari, Nenek 104 Tahun Di Korea Selatan, Sembuh Dari Covid-19

TABULASI DATA virus corona COVID-19 PROVINSI NTT  Per Jumat (15/5)

Jumlah Kasus : 47
Saat ini dirawat : 44
Sembuh : 2
Meninggal : 1

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved