Polres Bersama Bhayangkari Ngada Adakan Baksos di Ngada, Berikut Liputannya!

Kepala Polres Ngada AKBP Andhika B. Adhittama, S.IK.,MH, bersama jajarannya dan Bhayangkari Cabang Ngada, melakukan Bakti Sosial

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana saat Baksos Polres Ngada di Kabupaten Ngada, Jumat (15/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Polres Ngada AKBP Andhika B. Adhittama, S.IK.,MH, bersama jajarannya dan Bhayangkari Cabang Ngada, melakukan Bakti Sosial, berupa Pemberian Sembako kepada masyarat yang yang kurang mampu serta belum mendapat bantuan, Jumat (15/5/2020).

Sesuai perintah Kapolri, jajaran Kepolisian di seluruh Wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan Bakti sosial sebagai wujud nyata Polri Peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di wilayah hukumnya masing-masing.

Aisya Kaget Dapat Sembako dari Kapolres Andhika, Simak Liputannya!

Sasaran Baksos kali ini yaitu kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung, tukang ojek dan lain-lainnya.

Mereka melaksanakan Baksos di Wilayah Kecamatan Bajawa, Riung, Golewa Selatan dan Golewa serta Aimere.

Adapun bakti sosial yang di lakukan berupa pemberian Sembako berupa beras Kg, Gula, Minyak Goreng, tepung terigu, Mie Instan, susu Kaleng, telur, dan sejumlah uang kepada anak yatim piatu dan para Warakawuri di Kabupaten Ngada.

PN Maumere Peduli Covid 19 Bagi Sembako Pada Karyawannya

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K, M.H , mengatakan kami dari Polres Ngada ada melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat atau warga Kabupaten Ngada yang terdampak Covid19, di mana sesuai dengan instruksi dari pimpinan kami Kapolri kita secara sukarela Polri peduli Covid 19.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial yang kesekian kalinya khususnya pada saat bulan Ramadhan 1441 Hijriah kami dari Polres Ngada melaksanakan kegiatan bakti sosial ini yaitu membagikan sembako kepada warga warga Kabupaten Ngada masyarakat yang terdapat Covid-19 yang sebagian besar juga belum mendapatkan atau belum terdata untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah," ungkap Kapolres Andhika.

Kapolres Andhika menyatakan sasaran Baksos kali ini di beberapa wilayah di Kabupaten Ngada. Mereka yang mendapatkan bantuan sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan.

"Sumber dana Baksos ini kami secara sukarela dari seluruh personel Polres, kita menyumbangkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing dari seluruh anggota juga kita kumpul bersama, kemudian kita menyiapkan sembako untuk masyarakat," ungkapnya.

Ia mengatakan Baksos kali, pihaknya menyiapkan 300 lebih paket Sembako. "Kita siapkan sementara ini sudah ada kurang lebih 300 paket sembako yang sudah kami tetapkan oleh para bhabinkamtibmas dibagikan kepada warga masyarakat khususnya yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya sangat peduli terdampak Covid-19. Masyarakat memang menjadi terdampak secara ekonomi. Bantuan yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban keluarga.

"Hari ini ada beberapa titik khususnya di kota Bajawa Kelurahan dan desa kota Bajawa, kemudian juga warga desa di ujung barat yang terisolir agak jauh, kemudian juga di sebagian besar di daerah Maumbawa dan Aimere," ujarnya.

Ia juga mengatakan Baksos kali ini juga melibatkan sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Ngada.

"Tidak lupa pula, kami keluarga besar Polres Ngada dan jajarannya, ucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada rekan-rekan media yang ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan baksos di Kabupaten Ngada," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved