Ini Komentar ASN di Manggarai Terkait Edaran Gubernur NTT Aktifitas Perkantoran Mulai 18 Mei 2020

Sejumlah ASN di Kabupaten Manggarai lebih memilih bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dibandingkan bekerja di Kantor

Ini Komentar ASN di Manggarai Terkait Edaran Gubernur NTT Aktifitas Perkantoran Mulai 18 Mei 2020
indopos
ilustrasi ASN

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sejumlah Aparatur Sipal Negara ( ASN) di Kabupaten Manggarai lebih memilih bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dibandingkan bekerja di Kantor guna mengantisipasi penularan virus corona kepada keluarga dan masyarakat. Disisi lain mereka juga setujuh dengan surat edaran gubernur itu agar pekerjaan dapat lebih efektif.

Hal ini disampaikan oleh ASN, Max, Alwi serta sejumlah pegawai ASN lainya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Kantor bupati Manggarai, Jumat (15/5/2020).

Peduli Dengan Dampak Covid-19, Cabjari Manggarai di Reo Beri Bantuan Sembako Untuk Lansia

Max mengatakan, edaran Gubernur NTT untuk aktif masuk kantor mulai tanggal 18 Mei 2020 ini sangat baik, sejauh ini juga mereka tetap bekerja namun dibagi jadwal. Karena banyak pekerjaan apalagi pekerjaan yang berkaitan dengan Administrasi.

"kalau bekerja dari rumah ini memang tidak efektif, memang sejauh ini juga kami tetap kerja di kantor pakai shift itu juga tidak efektif karena pekerjaan kami punya ini berkecimpung dengan surat-surat. Memang virus corona ini sangat membahayakan pribadi dan keluarga tapi selama kita masih jaga jarak saya pikir bisa,"ungkap Max.

Elviana Keberatan Identitasnya Dimuat Dalam Berita

Selain itu, Kata Max pada surat edaran Gubernur NTT itu juga pada point terakhir diserahkan ke Bupati di daerah masing-masing guna melakukan pengaturan dan penyesuaian kerja sesuai kebutuhan daerah masing-masing dan tetap menaati protokol kesehatan, dimana point ini Gubernur tidak menuntut harus menurutinya, namun dikasih pilihan kepada para kepala daerah.

"Tapi secara pribadi baiknya kerja di rumah, karena kita berpikir saat kita kembali ke rumah ketemu dengan banyak orang di rumah,"ungkap Max.

Alwi juga menambahkan, jika bekerja dari rumah juga sementara pekerjaan di kantor menumpuk, sehingga tidak perlu pro dan kontra dengan kebijakan Pemerintah namun tetap ikuti dan perlu taati protokol kesehatan untuk mencegah covid-19.

Selain itu, kata Alwi pada point terakhir juga Gubernur NTT memberikan alternatif kepada Daerah untuk mengatur sesuai dengan kebutuhan daerah. Namun menurut pribadinya lebih baik bekerja dari rumah untuk menghindari pandemi covid-19 kepada keluarga dan kelompok rentan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved