Cegah Covid-19, Masyarakat Ngada Diminta Jangan Mudik

Pihak Polres Ngada melalui Satlantas Polres Ngada melaksanakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat Ngada.

Foto: Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana saat sosialisasi dan imbauan di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Pihak Polres Ngada melalui Satlantas Polres Ngada melaksanakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat Ngada.

Sosialisasi dan imbauan itu berupa melarang masyarakat Ngada untuk Mudik. Upaya itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di
Aimere Kampung Ende, Desa Aimere Timur Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Jumat (15/5/2020).

Kasat Lantas Polres Ngada Iptu Aulia Robby K. Putra, S.IK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ngada, Aipda Khearudin, mengatakan kegiatan tersebut mengajak masyarakat agar tidak mudik, tidak melakukan piknik dan tidak membuat kegiatan kumpul-kumpul bersama.

"Kami melaksakan kegiatan sosialisasi, serta penyampaian himbauan atas maklumat Kapolri terkait upaya penanganan, serta kewaspadaan atas penyebaran Covid-19 atau Corona dari Satuan Lantas Polres Ngada," ungkap Aipda Khaerudin.

Aipda Khaerudin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan bersama dua rekannya yaitu Briptu Marsel H. Besi dan Briptu Veronika Indri Wele.

"Kegiatan yaitu sambangi masyarakat, menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kami juga menempel maklumat Kapolri di beberapa tempat di Aimere," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dab mengajak masyarakat setempat untuk bersinergi dgn Polri menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, serta menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dengan pola hidup sehat untuk mencegah Covid-19.

Di Kota Kupang, Heboh, 45 Karyawan Mas Karaoke Club Kupang di PHK, Ini Pemicunya

"Untuk mewaspadai isu virus Corona dan mencegah penularannnya agar warga masyarakat jangan panik dan terprovikasi dengan berita-berita hoax, melainkan masyarakat harus memahami pola hidup bersih dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, cairan anti septik, perbanyak makan-makanan yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh, serta istirahat secukupnya," papar dia.

Ia mengatakan harua jaga jarak, memberi salam dengan mengayupkan telapak tangan da kurangi aktivitas diluar rumah dgn kerumunan orang banyak dan hindari bepergian ketempat umum.

Lihat Profil Pemain Persib Bandung dengan 10 Penampilan Terbanyak, Ini Daftar Nama Pemainnya, Info

Apabila ada warga yg baru datang dari luar daerah atau pulang rantau agar segera memberikan informasi kepada pemerintah setempat untk di ambil langkah-langkah lebih lanjut atau bisa menghubungi Posko satuan gugus tugas Covid -19 melalui nomor Hand Phone 082117006900," sebut dia.

Ia berharap agar masyarakat tetap mengindahkan imbauan pemerintah dan mengikuti aturan yang berlaku.

Suasana saat sosialisasi dan imbauan di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Jumat (15/5/2020).
Suasana saat sosialisasi dan imbauan di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Jumat (15/5/2020). (Foto: Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved