Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Persiapkan 10.000 Masker Bagi Warga

Poltekkes Kemenkes Kupang, mempersiapkan kira-kira 10.000 masker dan 2000 handsinitizer serta brosur informasi edukasi pencegahan Covid-19

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Dosen Poltekkes Kemenkes Kupang, ketika memberikan APD secara simbolis kepada masyarakat melalui aparat Kelurahan Oesapa, Jumad (15/05/2020) 

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Lembaga Poltekkes Kemenkes Kupang, mempersiapkan kira-kira 10.000 masker dan 2000 handsinitizer serta brosur informasi edukasi pencegahan Covid-19 untuk masyarakat Kupang.

Hal ini dikatakan Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang Melalui Wakil Direktur III, Wilhelmus Olin, S. F., M. Sc, Apt, kepada POS-KUPANG.COM, Jumad, 15/05/2020.

Ia menuturkan, sebenarnya segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Kupang tersebut, direncanakan akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat di area publik seperti di pasar dan lain-lain.

Belasan Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkab Mabar

"Hal ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan APD" ungkap Wilhelmus

Namun pada akhirnya beredar kabar bahwa meningkat jumlah kasus Covid-19 di NTT khususnya di kota kupang dengan tambahan transmisi lokal maka, rencana tersebut kemudian dibatalkan.

"Strategi pembagian APD dengan turun langsung kepada masyarakat kemudian kami rubah dengan memberikan kepada kelurahan untuk seterusnya dilanjutkan kepada masyarakat" ujarnya.

Covid-19 NTT, Jubir Gugus Tugas: Jangan Terlalu Panik, Ini Fakta Kehidupan

Pembagian APD Poltekkes Kemenkes Kupang, dijadwalkan akan kembali dilaksanakan pada senin, 18/05/ 2020. Namun titik sasaran pembagian APD dilaksanakan di kelurahan berbeda. Aksi pembagian APD ini akan terus berlanjut selama pandemi Covid-19.

"Untuk kali ini bantuan APD, diberikan kepada Kelurahan Penfui, Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Kuanino. Kedepannya akan ada susulan berapa kelurahan di wilayah Kota Kupang, tambahnya

Lurah Oesapa, Kiai Kia, mengucapkan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Kupang atas bantuan APD yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Oesapa.

Menurut Kia, bantuan berupa APD merupakan sesuatu yang luar biasa. Mengingat kasus Covid-19 di Kota kupang sendiri meningkat sehingga, usaha perlindungan diri masyarakat dari penularan Covid-19 harus diperketat dengan mengenakan APD dan mengikuti himbauan protokol kesehatan lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved