Informasi Pemkab Sumba Barat

Apa yang Dibedah Bupati Niga Saat Talk Show Radio Cahaya Sumba?

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengikuti acara Talk Show melalui Radio Cahaya Sumba di Frekwensi 87,8FM dengan te

istimewa
TALK SHOW -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole talk show di Radio Cahaya Sumba di Frekwensi 87,8FM dengan tema Efektivitas Pelaksanaan Home Learning dan Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Hak Anak Dalam Masa Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Sumba Barat. 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK-Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengikuti acara Talk Show melalui Radio Cahaya Sumba di Frekwensi 87,8FM dengan tema Efektivitas pelaksanaan Home Learning dan Upaya Pemerintah dalam Pemenuhan hak anak dalam masa Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Sumba Barat.

Sebagai narasumber, Bupati Niga mengatakan pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap Pandemi Covid - 19 dengan menyiapkan dan mengalihkan APBD 2020 kurang lebih Rp 28 miliar.

Terkait anggaran khusus pendidikan dialokasikan kurang lebih Rp 9 miliar untuk menunjang upaya pencegahan penularan Covid- 19 di lingkungan sekolah, termasuk pelaksanan kebijakan pendidikan dalam masa darurat pandemi Covid - 19.

Khusus untuk sekolah-sekolah di seputaran Kota Waikabubak, telah melakukan pembelajaran melalui Android, sedangkan bagi sekolah-ekolah di luar kota yang jauh dari jangkauan signal telekomunikasi para guru melakukan pembelajaran dari rumah ke rumah dan pemberian tugas-tugas kepada siswa yang selanjutnya akan dijemput oleh guru sekaligus memberikan pendampingan kepada siswa di rumah masing-masing.

Dalam rilis yang dikirim Kabaga Humas dan Protokol, Ridho Samani, Selasa (12/5/2020), Bupati Niga mengatakan, menyangkut pemenuhan hak-hak anak, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui Dinas Kesehatan tetap memberikan pelayanan kepada bayi/Balita melalui pelayanan di Posyandu, Polindes, Pustu, dan Puskesmas, baik melalui sweping di rumah sasaran bayi/Balita maupun dengan pengaturan jadwal untuk datang ke Posyandu, Polindes atau Puskesmas.

Bupati Niga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Sumba Barat atas dedikasinya selama masa pandemi Covid -19 yang tetap memberikan perhatian terhadap anak-anak didik dengan caranya masing masing.

Di akhir acara Talk Show, Bupati Niga juga tetap mengimbau dan menegaskan agar masyarakat Sumba Barat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, jaga jarak, pakai masker,cuci tangan pakai sabun serta jaga kesehatan dengan tetap mengonsumsi makanan sehat. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

TALK SHOW -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole talk show di Radio Cahaya Sumba di Frekwensi 87,8FM dengan tema Efektivitas Pelaksanaan Home Learning dan Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Hak Anak Dalam Masa Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Sumba Barat.
TALK SHOW -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole talk show di Radio Cahaya Sumba di Frekwensi 87,8FM dengan tema Efektivitas Pelaksanaan Home Learning dan Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Hak Anak Dalam Masa Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Sumba Barat. (istimewa)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved