Liga 1 2020

15 Klub Liga 1 Ajukan RUPS Luar Biasa, PT LIB Segera Gelar Rapat Khusus, Simak Info Terkini

Sebanyak 15 klub peserta Liga 1 2020 mendesak kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melakukan Rapat Umum Pem

Instagram/@aremafcofficial
Pemain asing Arema FC, Matias Malvino. Jelang laga Arema FC Vs Persib Bandung, Tim berjuluk Singo Edan itu mengenalkan bus barunya yang akan dipakai sebagai penunjang di Liga 1 2020. 

POS KUPANG.COM-- - Sebanyak 15 klub peserta Liga 1 2020 mendesak kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa dalam waktu dekat.

Adanya keputusan RUPS Luar Biasa didasari oleh beberapa tuntutan yang diajukan oleh klub-klub peserta Liga 1 2020.

Beberapa tuntutan yang diajukan adalah memastikan keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020. Tuntutan lainnya adalah masalah pembayaran subsidi termin kedua dari PT LIB kepada klub.

Sudah Setengah Juta Lebih Pemudik Tiba di Jawa Tengah, Tiba di Jabar Berapa? Simak Info

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, tim-tim Liga 1 2020 memang sudah menyampaikan secara langsung menggelar RUPS Luar Biasa.

Penyerang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain perdananya di liga 1 Indonesia bersama Persita Tangerang.
Penyerang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain perdananya di liga 1 Indonesia bersama Persita Tangerang. (Kolase instagram @redirusmawan/@persita.official)

Namun, hanya tiga klub yang tidak mengirimkan surat melakukan RUPS Luar Biasa, yakni Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan Tira Persikabo.

"Iya benar, mayoritas tim-tim pemegang saham di PT LIB sudah memberikan surat untuk segara menggelar RUPS Luar Biasa," kata Sudjarno saat dihubungi awak media.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dan Ketua BOPI, Richard Sambera setelah melakukan pertemuan di kantor BOPI, Gedung PPITKON, Jakarta, Kamis (13/2/2020), pagi.
Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dan Ketua BOPI, Richard Sambera setelah melakukan pertemuan di kantor BOPI, Gedung PPITKON, Jakarta, Kamis (13/2/2020), pagi. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Dalam waktu dekat, PT LIB akan segera menggelar rapat khusus dengan jajaran direksi membahas keinginan tim-tim tersebut.

"Secepatnya kami akan melakukan rapat direksi untuk membahas surat yang diberikan kepada kami," tandasnya.

Lebih lanjut, Sudjarno belum bisa memastikan waktu pelaksanaan RUPS Luar Biasa tersebut.

Hal tersebut perlu dilakukan terlebih dahulu pembahasan dengan para petinggi di direksi PT LIB.

"Kalau untuk kapan RUPS itu digelar saya masih belum bisa pastikan. Karena kami masih menunggu rapat direksi nanti. Secepatnya kami akan lakukan rapat direksi untuk membahas ini semua," tutup Sudjarno.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memimpin rapat Exco PSSI secara virtual yang membahas persiapan Piala Dunia dan kelanjutan Liga 1 dan 2 2020.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memimpin rapat Exco PSSI secara virtual yang membahas persiapan Piala Dunia dan kelanjutan Liga 1 dan 2 2020. (Dok: PSSI)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul 15 Klub Liga 1 Ajukan RUPS Luar Biasa, PT LIB Segera Gelar Rapat Khusus, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/12/15-klub-liga-1-ajukan-rups-luar-biasa-pt-lib-segera-gelar-rapat-khusus.
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved