Warga Amfoang-Kabupaten Kupang Dapat Masker Gratis dari FGBMFI Dan PSMTI NTT

Pandemi Corona yang masih melanda NTT umumnya dan Kabupaten Kupang khususnya, mendorong FGBMFI dan PSMTI turun ke masyarakat

ISTIMEWA
Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Region NTT saat berada di Amfoang, Sabtu (9/5/2020) 

POS-KUPANG.COM I OELAMASI - Pandemi Corona yang masih melanda NTT umumnya dan Kabupaten Kupang khususnya, mendorong Full Gospel Business Men's Fellowship International ( FGBMFI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI) Region NTT turun ke tengah masyarakat.

Perkumpulan para pengusaha dan profesional interdenominasi gereja, PSMTI NTT  membagikan 500 Paket Sembako dan 2.500 masker bagi warga di Amfoang,  Kabupaten Kupang.

Dalam rilis Berita yang dikirim dari Pemkab Kupang kepada Pos-Kupang, Senin (11/5) disebutkan, bantuan tersebut dibagi kepada masyarakat di Kecamatan Amfoang Selatan bertempat di Puskesmas Lelogama dan masyarakat di Kecamatan Amfoang Tengah di Puskesmas Fatumonas.

Wabup Kupang Pastikan Selesai Pandemi Corona, Investor Siap Bangun SPBU di Amfoang

Aksi peduli kemanusiaan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe,Kepala Satpol PP,Camat Amfoang Selatan dan Amfoang tengah serta Kepala Desa.

Salah satu anggota Tim yang turun ke Amfoang, Boby Liyanto pada kesempatan itu menyampaikan bahwa mereka membagikan 500 paket sembako dan 2500 masker untuk masyarakat tidak mampu di kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah.

Satu Warga Ende Reaktif Belum Diisolasi, Gugus Tugas Covid-19 Masih Cari

Aksi ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat atas musibah wabah corona.

Sementara itu puluhan pengusaha marga Tionghoa NTT dibawah pimpinan Hengki Liyanto mengatakan PMTSI ada 260 cabang diseluruh Indonesia.

Sedangkan di Nusa Tenggara Timur ada 8 cabang yakni di beberapa Kabupaten di Pulau Sumba,Timor dan Alor.

"Kami terbeban dengan wabah covid 19 jadi kami bentuk panitia covid 19 kita untuk lakukan aksi sosial.Kita bantu APD di seluruh rumah sakit di kota Kupang,dan hari ini kita datang lansung bagikan sembako dan masker untuk masyarakat disini. Harapan kita,sumbangan yang ada dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya amfoang selatan dan Amfoang tengah"Ujar Hengki Liyanto.

Aksi peduli kemanusiaan ini termotivasi atas dasar rasa solidaritas sebagai sesama putra ntt yang lahir dan hidup di NTT. Sehingga seluruh cabang melakukan aksi yang sama di wilayah mereka masing-masing sesuai himbauan dari pimpinan Pusat PSMTI. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved