Update Covid 19 di NTT

VIDEO – Pasien Covid-19 di NTT Kini 18 orang. Dua Diantaranya dari Kabupaten Rote Ndao

Saat ini jumlah warga NTT yang positif virus corona atau Covid-19, tercatat mencapai 18 orang. Ada penambahan dua pasien dari RSUD Baa, Rote Ndao.

VIDEO – Pasien Covid-19 di NTT Kini 18 orang. Dua Diantaranya dari Kabupaten Rote Ndao

POS-KUPANG.COM,  KUPANG – Saat ini jumlah warga NTT yang positif virus corona atau Covid-19, telah tercatat mencapai 18 orang.

Dari jumlah tersebut, dua orang diantaranya  telah sembuh. Sedangkan yang masih terpapar corona dan kini sedang diisolasi sebanyak 16 orang.

Dua pasien Covid-19 tersebut, merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Baa, Kabupaten Rote Ndao.

Swab dari dua pasien Covid-19 di RSUD Baa itu, salah satunya diperiksa di RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang dan satunya lagi hasil pemeriksaan Laboratorium Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

VIDEO – VIRAL, Seorang Pria di Kupang Tiba-Tiba Jatuh, Dikira Tarpapar Covid-19, Warga Pun Panik

VIDEO - Bupati Lembata Bagi-Bagi Masker, Lalu Lakukan Rapit Test Bagi Pedagang di Pasar TPI

VIDEO – Detik-detik 10 Warga Niki-Niki-TTS Kembalikan Uang BST Disaksikan Lurah, Polisi dan Tentara

VIDEO - VIRAL, Kadis PU Ngada Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Negara Dirugikan Hampir Rp 1 Miliar

Hal ini disampaikan Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere dalam jumpa pers, Selasa, 12 Mei 2020. Dominikus Minggu Mere juga mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan NTT.

Informasi yang kini beredar di Kota Kupang, menyebutkan, salah seorang  warga Kota Kupagn yang kini terpapar Covid-19, adalah seorang penjual daging di Pasar Inpres, Naikoten I, Kota Kupang.

Terkuaknya kasus ini, setelah pedagang tersebut memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Bakunase di Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Masih berdasarkan informasi yang berkembang, lantaran ada kecenderungan bertambahnya pasien Covid-19 dan masih banyaknya warga Kota Kupang yang beraktivitas di luar rumah, maka pemerintah berencana mengambil  langkah-langkah maju untuk mengantisipasi meluasnya virus corona di kalangan masyarakat.

Untuk hal tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi NTT akan bekerja sama dengan Tim Gugus Kota Kupang segera mengambil langkah-langkah teknis untuk mengeliminir penyebarluasan virus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved