News

Sedianya Menjalan Rapid Test Kedua Satu ODP Sikka Eks KM Lambelu Meninggal Dunia, Alami Gangguan Ini

Satu Orang Dalam Pantauan (ODP) penumpang eks KM Lambelu yang sedianya menjalani rapid test kedua, akhirnya meninggal dunia di Ruangan Isolasi RSUD

ISTIMEWA
Petugas Covid 19 sedang berada di Lokasi Karantina di SCC Maumere bagi penumpang KM Lambelu 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, MAUMERE - Satu Orang Dalam Pantauan (ODP) penumpang eks KM Lambelu yang sedianya menjalani rapid test kedua, akhirnya meninggal dunia di Ruangan Isolasi RSUD TC Hillers, Maumere, Sabtu (9/5) pagi sekira pukul 06.00 wita.

ODP itu tiba dari Kalimantan pada tanggal 24 Maret 2020 tiba di Maumere dengan menggunakan KM. Lambelu.

Kemudian, Hari Jumat (8/5) malam ODP ini dievakuasi ke RSUD TC. Hillers menggunakan mobil ambulance Covid-19 setelah mengalami sesak nafas.

Ia dijemput tim medis Satgas Penanggulangan Covid-19 Sikka dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap.
Sesudah tiba di RSUD TC Hillers, langsung dirawat di ruang isolasi Covid-19.

Tim medis lalu berupaya melakukan pertolongan. Akan tetapi kondisinya terus kritis lalu menghembuskan nafas terakhir Sabtu (9/5) pagi.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sikka, Petrus Herlemus, kepada wartawan di Maumere menegaskan, ODP ini akan menjalani rapid test kedua tetapi penyakit asma akut yang dideritanya menyebabkan ia tak bisa terselamatkan.

Terkait dengan protokoler pemakaman, Herlemus mengatakan, tetap dimakamkan dengan protokoler umum sebab AK meninggal karena asma akut.

"Pemakaman tetap dengan cara umum tidak menggunakan prosedur penanganan jenazah Covid-19," tegas Petrus, Kadis Kesehatan Sikka ini. *

Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved