Breaking News:

News

Sidak Kantor Dukcapil, Bupati Ende Kaget Lihat Warga Duduk Berkumpul, tak Pakai Masker, Ejae Corona!

Bupati Kabupaten Ende, Djafar Achmad melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Benny Dasman
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Ende Djafar Achmad saat sidak di Kantor Dukcapil Ende, Jumat (8/4/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oris Goti

POS KUPANG, COM, ENDE - Bupati Kabupaten Ende, Djafar Achmad melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende, Jumat (8/4).

Warga yang tengah duduk berkelompok di halaman Kantor Dukcapil tampak kaget melihat kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Ende tersebut. Bupati Djafar lantas memerintahkan warga yang duduk berkumpul agar mengenakan masker dan duduk jaga jarak.

"Kenapa duduk berkelompok begini, pakai masker jaga jarak," tegas Bupati Djafar kepada warga.

Disaksikan Pos Kupang, mendengar arahan Bupati warga yang berkumpul langsung berpencar. Di halaman Kantor Dukcapil ada sebuah tenda dan di dalam tenda ada belasan kursi yang sudah diatur jaraknya, sayangnya tidak ada warga yang duduk di kursi tersebut.

Bupati Djafar lalu memanggil Plt. Kadis Dukcapil, Sahrul Yahya.

"Bagaimana dengan aktivitas dan pelayanan di sini, kenapa tidak jaga jarak," tanya Bupati Djafar kepada Sahrul.

Sahrul menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan tempat duduk dan jaraknya sudah diatur dan selalu diimbau, tetapi kadang warga memilih duduk berkelompok.

 Sehubungan dengan pelayanan di Dukcapil, kata Sahrul, pihaknya tidak lagi melayani perekam E KTP demi penerapan physical distancing. Sementara layanan lain masih berjalan.

"Untuk layanannya, kita sediakan kotak dan ada tulisan di kotak, sesuai warga mau urus surat apa. Ini kita buat agar warga tidak menumpuk di sini, mereka hanya datang dan simpan berkas mereka di kotak," ungkapnya.

"Sementara itu, warga yang datang dan duduk mengantre hanya yang mau ambil berkas mereka yang sudah selesai diproses. Jadi untuk yang mau urus simpan di kotak dan pulang dan antre hanya yang datang ambil," ungkapnya. *

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved